Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

UKDW Kerja Sama dengan PT Aerotek Global Inovasi




Yogyakarta, eBahana.com – Kolaborasi dunia akademisi dan industri sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas dari penyelenggaraan pendidikan serta memberikan pengalaman yang nyata bagi mahasiswa untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat secara luas.

Oleh karena itu, Fakultas Teknologi Informasi Universitas Kristen Duta Wacana (FTI UKDW) menyepakati perjanjian kerja sama dengan PT Aerotek Global Inovasi (Beehives Drones), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa sistem teknologi pesawat tanpa awak (Unmanned Aerial Vehicle – UAV) yang berfokus pada riset dan pengembangan dan implementasi pada industri konvensional. Kerjasama ini akan memperkuat kedua belah pihak, terutama dalam hal penelitian serta publikasi bersama terkait dengan pemanfaatan teknologi pesawat tanpa awak (drone) dan bidang ilmu lain yang terkait seperti machine learning, pemrosesan citra digital, dan teknologi IoT untuk kebutuhan masyarakat, terutama di area pertanian di Indonesia.

Proses penandatanganan perjanjian kerja sama ini dilakukan oleh Restyandito, S.Kom., MSIS., Ph.D selaku Dekan FTI UKDW dan Albertus Gian Dessayes Adriano selaku Direktur Utama PT. Aerotek Global Inovasi di Kantor FTI UKDW pada hari Jumat, 18 Februari 2022.

Willy Sudiarto Raharjo, S.Kom., M.Cs. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama (WD 3) FTI UKDW menyebutkan bahwa PT Aerotek Global Inovasi merupakan sebuah perusahaan startup yang didirikan oleh para pelajar Indonesia yang mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu di luar negeri dan kembali ke Indonesia untuk berkontribusi kepada masyarakat Indonesia melalui teknologi drones untuk membantu di berbagai area. “Teknologi yang mereka kembangkan sudah berhasil membawa harum nama Indonesia melalui kompetisi bergengsi yang diselenggarakan oleh Microsoft yaitu Imagine Cup dimana mereka menjadi juara untuk area Indonesia, Top 7 Winners untuk area Asia Pasific, dan Top 49 finalist secara global,” tuturnya.

(ukdw)



Leave a Reply