Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Suharsono Ingin Pewarna PD DIY Perkuat Toleransi dan Perangi Hoaks




Yogyakarta, eBahana

Bupati Bantul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta periode 2016-2021 sekaligus Anggota Kehormatan Pewarna Pengurus Daerah  Yogyakarta Drs. H. Suharsono mendorong segenap anggota Pewarna PD Yogyakarta agar bertugas dengan sebaik-baiknya dalam memerangi berita-berita hoaks.

“Mari kita kerja sesuai aturan, kalau bekerja sesuai aturan tak ada yang perlu ditakutkan,” ujar mantan pejabat Kabupaten Bantul ini saat pelantikan Pewarna PD Yogyakarta di Pendopo Kusuma Homestay miliknya yang terletak di wilayah Bantul pada Sabtu lalu (31/07/21).

Sebagai pejabat muslim Suharsono mengaku sangat dekat dengan warga non-muslim, tetapi tidak hanya Nasrani. Toleransi dan kedekatannya dengan Nasrani telah terjalin dan terlatih sejak duduk di bangku SMA BOPKRI Yogyakarta. “Semua agama saya besarkan. Misalnya, soal perizinan gereja GPdI Immanuel Sedayu, Batul. Itu saya urus hanya satu hari izinnya selesai. Soal surat izin pendirian tempat ibadah itu harus dipikirkan matang karena bisa berguna hingga 100 tahun ke depan. Dengan adanya izin tersebut, anak cucu kita tenang dalam beribadah secara gratis dan tetap,” ungkapnya diiringi tepuk tangan dan rasa haru Ketum, Sekum, dan segenap pengurus Pewarna yang hadir.

Pada saat yang sama, Pembimas Kristen Kemenag DI Yogyakarta, Sri Gunarti Sabdaningrum juga memberikan dukungannya kepada Pewarna PD DIY yang dilantik sore itu.

“Semoga Pewarna DI Yogyakarta dapat berkolaborasi dengan pemerintah pusat dan daerah dalam penanganan COVID-19 melalui pemberian informasi sebagai pewarta,” ujarnya.

Dia menilai dengan kelengkapan data dan fakta yang valid, masyarakat semakin cerdas dalam merespons pemberitaan di media sosial.

Sejalan dengan Menteri Agama RI, Yagut Cholil Goumas yang mengatakan bahwa agama seharusnya menjadi inspirasi bagi banyak orang bukannya aspirasi untuk kepentingan sekelompok.

Lanjut Sri Gunarti, seharusnya masyarakat bisa terus menggali inspirasi untuk lebih moderat dalam keberagaman dan pembangunan bangsa. “Selamat kepada Pewarna PD DIY yang telah dilantik. Semoga tetap profesional, teguh menjaga kredibilitas, bertanggungjawab, dan objektif di antara beragam informasi saat ini,” pungkasnya.

Tampak hadir juga dalam acara pelantikan sore itu, antara lain Ketua Harian Pewarna PD Jawa Tengah Lasma M. Simbolon, Ketua Harian Pewarna PD Jawa Barat Kevas Hervin Devananda, Ketua PGLIl DIY, Ketua Vox Point Indonesia, dan Wakil Ketua MUKI. Naf/Kay/Yas



Leave a Reply