Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Pesparawi PWGT Wilayah Toraja Utara Berlangsung Meriah




Rantepao, eBahana.com – Dalam rangka seleksi untuk mendapatkan wakil dari wilayah II Rantepao yang akan mengikuti kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat pusat pada Desember 2019 di Wilayah III Makale, Tana Toraja nanti, maka dilaksanakan Pesparawi Persekutuan Wanita Gereja Toraja (PWGT) Wilayah II Rantepao, di Hotel Misiliana Rantepao, Sabtu, 20 Juli 2019. Acara berlangsung meriah.

Sebanyak 29 Klasis se-Wilayah II Rantepao ikut dalam lomba paduan suara untuk memperebutkan tiket menuju Pesparawi PWGT tingkat Pusat yang akan di gelar pada bulan Desember 2019 mendatang di Wilayah III Makale.

Ketua Umum PP PWGT, Dice Kondorura menjelaskan bahwa pelaksanaan Pra Pesparawi ini digelar oleh setiap Wilayah Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja untuk menentukan kelompok Paduan Suara yang akan ikut di Pesparawi Tingkat Pusat yang akan digelar pada bulan Desember mendatang. “Kegiatan Pesparawi ini dilaksanakan di setiap wilayah, di mana akan menentukan Tim Paduan Suara mana yang akan ikut di Pesparawi pada bulan Desember 2019 mendatang di Wilayah III Makale,” jelas Dice.

Ketua Wilayah II Rantepao, Pdt Meisel Basongan, mengatakan bahwa kehadiran PWGT ditengah-tengah masyarakat sangat diperlukan. “Sudah waktunya PWGT dengan lantang untuk menyuarakan masalah sosial, baik melalui sosialisasi maupun seperti lewat program kegiatan Pesparawi ini,” kata Meizel.

Meizel dalam sambutannya mengatakan bahwa biarlah Pesparawi ini menjadi sebuah pesta iman yang membawa sukacita dan memberi semangat dalam melanjutkan pelayanan kedepan dalam tantangan yang beragam. “Juara hanyalah bagian dari kegiatan, tapi yang terpenting adalah semangat ikut berpartisipasi dalam kegiatan dan kebersamaan,” katanya.

Dalam Pesparawi Wilayah II Rantepao ini diikuti oleh 29 Klasis dari 30 Klasis sewilayah II Rantepao, dengan 3 Kategori, yaitu Kategori A diikuti 8 Klasis, Kategori B 17,  Klasis, dan Kategori C 4 Klasis. Dari masing-masing Kategori akan memilih 6 Klasis yang akan lanjut ke Pesparawi Tingkat Pusat.

Berikut Klasis yang berhasil lolos ke tingkat pusat adalah:

  • Kategori A: Klasis Kesu’ Tallulolo, Nonongan Sali, Tikala, Tallunglipu, Kesu’ Mlenong, Rantepao.
  • Kategori B: Klasis Sasi, Rantepao Barat, Pangngala’, Balusu, Tondon, dan Klasis Sasi Utara.
  • Kategori C: Klasis Piongan Denpiku, Sa’dan Ulusalu, Sa’dan Matallo, dan Klasis Rantebua.

MK.

(sumber: www.karebatoraja.com)



Leave a Reply