Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Penembakan dalam Gereja, Benar-benar Menghancurkan




Sacramento, eBahana.com – Penembakan terjadi di sebuah gereja di Sacramento, ibu kota Negara Bagian California, AS, Senin (28/2) waktu setempat. Akibatnya, lima orang tewas dalam insiden itu, menurut pihak berwenang. “Aksi kekerasan bersenjata lainnya yang tidak masuk akal kembali terjadi di Amerika, kali ini di halaman belakang kita. Di sebuah gereja dengan anak-anak di dalamnya. Benar-benar menghancurkan,” ungkap Gubernur California, Gavin Newsom, di Twitter.

“Hati kami tertuju pada para korban, keluarga mereka, dan komunitas mereka. Kami bekerja sama dengan penegak hukum setempat,” cuitnya. Dinas Pemadam Kebakaran Metropolitan Sacramento menjelaskan, penembakan itu terjadi di dalam gedung Church in Sacramento (Gereja di Sacramento), Senin sore waktu Amerika Serikat atau Selasa (1/3) pagi WIB.

“Harap hati-hati dan waspada. Aparat hukum setempat sedang menanggapi peristiwa penembakan korban massal di sebuah gereja di Jalan Wyda 2041,” ungkap Anggota Dewan Kota Sacramento, Eric Guerra, di Twitter, seperti dikutip kantor berita Sputnik. Kantor Sheriff Daerah Sacramento, seperti dikutip CBS, mengatakan bahwa total lima orang tewas di gereja itu. Tiga di antaranya adalah remaja—yang ditembak mati oleh ayah mereka. Pelaku kemudian menghabisi nyawanya sendiri. Sementara, korban kelima juga tewas tak lama sesudahnya.

Namun, masih belum jelas apakah korban kelima itu juga bagian dari keluarga para remaja dan pelaku tersebut.  “Ketiga anak yang terbunuh itu berusia di bawah 15 tahun. Sejauh yang saya bisa lihat, pada titik ini, insiden tersebut terkait dengan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT),” kata Juru Bicara Kantor Sheriff Daerah Sacramento, Sersan Rod Grassman, kepada wartawan pada Senin malam, seperti dikutip The New York Times.

(tnyt)



Leave a Reply