Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Antusias di School of Healing Regional Jakarta




Jakarta, eBahana

Setelah beberapa kali mengadakan seminar di berbagai kota, Yayasan Duta Pembaharuan kembali mengadakan School of Healing (SoH) di Jakarta. Acara kali ini diadakan di Gading Premier Hall, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada tanggal 24 September 2019. Tema yang diangkat adalah Anak Kecil dalam Diri Kita. Menurut Ketua Panitia sekaligus anggota dewan pengurus regional DKI Jakarta Indra Cahyono, seminar ini diikuti oleh 232 orang peserta dari Jabodetabek. Mereka terdiri dari alumni SoH, utusan gereja, serta lembaga pelayanan baik Kristen maupun Katolik. Indra juga mengatakan bahwa banyaknya peserta yang hadir menunjukkan meningkatnya kepedulian banyak orang akan pentingnya pemulihan hidup.

Sedangkan mengenai tema yang diangkat, Santi Suharta selaku anggota panitia menjelaskan bahwa tema Anak Kecil dalam Diri Kita adalah salah satu elemen penting dalam pemulihan seseorang.

“Banyak orang tidak menganggap persoalan yang kita hadapi hari ini adalah akibat sesuatu yang terjadi atau kita lakukan kemarin atau kemarin dulu. Padahal jika dirunut lebih jauh, banyak persoalan yang muncul hari ini karena ada sesuatu yang tidak kita bereskan di masa kecil. Misalnya trauma, kemarahan, atau kekecewaan pada orang atau sesuatu. Luka batin di masa lalu inilah yang menyebabkan seseorang memiliki sikap negatif pada diri sendiri maupun orang-orang di lingkungan sosialnya. Seperti mudah tersinggung, marah, berprasangka negatif, dan lain sebagainya. Melalui seminar kali ini, kita diajak “melihat lagi ke belakang” untuk menemukan persoalan yang ada, kemudian mengupayakan solusi terbaik guna menyelesaikannya,” jelas Santi.

Yayasan Duta Pembaharuan didirikan oleh Pdt. Thomas J. Sappington pada tahun 1999. Beliau mendapat visi untuk melakukan pelayanan pemulihan kepada orang-orang percaya di Indonesia. Dalam melakukan pelayanannya, Yayasan Duta Pembaharuan menekankan penggunaan prinsip-prinsip Alkitabiah dengan pendekatan personal maupun komunitas. Robby Go



Leave a Reply