Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Perayaan GKI Pamulang Memasuki Usia 26




Tangerang, eBahana.com – 23 September 2021 menjadi hari istimewa bagi jemaat dan majelis Gereja Kristen Indonesia (GKI) Pamulang, karena bertepatan dengan hari jadinya yang ke-26. Gereja yang berlokasi di dekat danau Pamulang Permai, Kota Tangerang Selatan adalah bagian dari GKI Klasis Jakarta II, Sinode Wilayah Jateng. Saat ini memiliki tiga orang pendeta yaitu Pdt. Tri Yeni Sulistiani, Pdt. Rahmat Basukendra, dan Pdt. Iswari Setyanti.

Bermula dari sekolah minggu serta persekutuan sederhana yang diadakan jemaat asal GKl Kebayoran Baru dan tinggal di sekitar Pamulang, GKI Pamulang terus berkembang dan menjadi GKI basis jemaat Pamulang seperti saat ini dengan anggota lebih dari 3.000 orang. Tentu saja, semua terjadi karena campur tangan dan pertolongan Tuhan.

Karena masih dalam suasana pademi, ibadah ungkapan syukur HUT ke-26 GKI Pamulang dilakukan secara daring pada pukul 19.00 WIB lewat kanal youtube GKI Pamulang dan dilayani oleh Pdt. Benny Solihin, D. Min. Tak ketinggalan, Paduan Suara dari Komisi Anak, Remaja, Perempuan dan Usia Lanjut menyemarakkan ibadah syukur ini.

Menurut Pdt. Rahmat Basukendra sebagai pendamping panitia HUT ke-26, tema “Jangan takut sebab Aku menyertaimu” dipilih dalam perayaan HUT kali ini agar umat tidak gentar menghadapi situasi apapun. Ada Tuhan yang selalu menyertai seperti janji-Nya yang tertulis dalam Yesaya 41:8-10, serta harapan agar GKI Pamulang semakin setia menjadi mitra Allah.

Kiranya dengan bertambahnya usia, GKI Pamulang menjadi dewasa dan menjadi gereja yang kehadirannya dapat dirasakan di tengah-tengah masyarakat, khususnya Kota Tangerang Selatan, sehingga nama Tuhan terus dipermuliakan. Soli Deo Gloria!

 

(Bertha Ulina)

 



Leave a Reply