Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

GKJ Manisrenggo Pepantan Remeng Rayakan Ibadah Kenaikan Tuhan Yesus




eBahana.com – Klaten, Ibadah Kenaikan Tuhan Yesus ke Surga GKJ Manisrenggo Pepantan Remeng dilaksanakan tanggal 13 Mei 2021 dimulai jam 07.30 wib, dihadiri sekitar 75 jemaat baik laki laki, perempuan dan anak anak. Ibadah Kenaikan Tuhan Yesus untuk tahun ini sungguh istimewa karena bersamaan dengan Hari Raya Idul Fitri.

Ibadah Kenaikan Tuhan Yesus saat ini di layani oleh Pdt. Iskandar Pambudi. Firman Tuhan diambil dari Injil Lukas 24:44-63, dengan Thema khotbah: “Tuhan Yesus melakukan mudik ke Surga. Tuhan Yesus sejak datang ke dunia melalui rahim Maria selama kurang lebih 33 tahun belum pernah mudik. Tanda tanda Tuhan Yesus akan mudik itu  diketahui sejak Yesus disalibkan, mati, bangkit dari antara orang mati.  Perjalanan mudik Tuhan itu  menjadi kegembiraan bagi kita karena kemudikan Tuhan Yesus ke Surga bertujuan untuk menyediakan tempat yang indah bagi kita pengikut-Nya.

Kata Purwono selaku majelis GKJ Manisrenggo Pepatan Remeng, bahwa Ibadah  Kenaikan Tuhan Yesus  kali ini juga disertai Perjamuan Kudus. Perjamuan Kudus bagi bagi gereja termasuk peristiwa yang istimewa karena perjamuan Kudus adalah bagian dari mengingat kembali sengsara Dia di kayu salib.

Walaupun negara kita Indonesia saat ini masih dalam masa pandemi tetapi Ibadah Kenaikan Tuhan Yesus GKJ Manisrenggo Pepatan Remeng secara tatap muka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah  memakai masker, menjaga jarak cuci tangan sebelum masuk Gereja, hal itu disampaikan oleh majelis GKJ Manisrenggo Pepatan Remeng Joko Purwanto.

Dalam ibadah tersebut di jaga personil kepolisian dari polsek Kecamatan Kemalang. Hal itu menjadi satu bentuk kepedulian pemerintah dan kesiap-siagaan aparat penegak hukum untuk melakukan pengamanan ibadah Kenaikan Tuhan Yesus.

 

Oleh Sulang Markus.



Leave a Reply