Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Dokumenter Skandal Gereja Hillsong Segera Rilis




Sydney, eBahana.com Discovery Plus merilis trailer dokumenter Hillsong: A Megachurch Exposed. Dokumenter yang terbagi dalam 3 bagian ini menceritakan sebuah penyelidikan terhadap gereja yang dibuat terkenal oleh jemaat selebritinya, seperti Justin Bieber, keluarga Kardashians dan bintang lainnya. Dokumenter ini akan dirilis 24 Maret 2022. Serial ini mengeksplorasi kebangkitan Hillsong, yang didirikan di Australia oleh Brian Houston sebagai cabang dari gereja Pantekosta ayahnya Frank yang berbasis di Sydney.

Melansir Variety, Hillsong menonjol karena menekankan musik sebagai bagian dari ibadah. Kemudian, Houston memutuskan untuk mengekspor Hillsong secara internasional, dan merekrut pendeta Carl Lentz untuk memimpin cabangnya di kota New York.

Untuk dokumenter yang dibuat Discovery Plus ini sendiri akan membahas lebih dalam soal skandal di Hillsong. Di mana akan menampilkan profil banyak mantan anggota gereja yang telah maju untuk berbagi tuduhan mengerikan tentang trauma, pelecehan, eksploitasi keuangan dan tenaga kerja yang menciptakan budaya kekacauan di dalam gereja. Serial ini juga akan memeriksa bagaimana Hillsong dapat tumbuh menjadi merek global, sambil mengungkap kebenaran di balik berita utama skandal baru-baru ini dan menyoroti garis tipis antara budaya, perusahaan, dan aliran sesat.

“Sejarah Hillsong adalah kisah yang sangat menarik yang ingin kami jelajahi,” kata Howard Lee selaku Presiden streaming TLC dalam sebuah pernyataan. “‘Hillsong: A Megachurch Exposed’ akan membawa penonton dalam perjalanan yang membuka mata yang akan memberikan wawasan baru tentang kontroversigereja yang harus terus diselidiki,” ungkapnya.

(tkg)



Leave a Reply