Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

STT Kairos Berbenah demi Tri Dharma Perguruan Tinggi




Jakarta, eBahana.com – Untuk mencapai visinya, Sekolah Tinggi Teologi (STT) KAIROS Jakarta terus berbenah dengan mempersiapkan infrastruktur yang memadai sehingga dapat memberikan pelayanan akademik yang maksimal. Hal ini diungkap oleh Ketua Yayasan Carpediem Karunia Sejati, Dr (c) Iin Nur Indrayani Sihombing, S.E., M.M., M.Th pada Senin (14/02). “Tentunya, sesuai dengan visi STT KAIROS Jakarta yaitu menjadi Lembaga Pendidikan Teologi yang mempersiapkan calon pemimpin yang berkarakter, bermoral, dan berwawasan tinggi dalam pemahaman Alkitab, maka kami terus melakukan pembenahan infrastruktur supaya mampu memberikan pelayanan akademik yang lebih baik bagi mahasiswa-mahasiswi yang ada di STT Kairos Jakarta,” ungkap Iin.

“Menghasilkan lulusan sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi menjadi tujuan kami. Oleh karena itu, selain infrastruktur, dalam hal peningkatan SDM khususnya dosen pengajar, saat ini dosen-dosen STT Kairos Jakarta sedang menyelesaikan Pendidikan doktoralnya di STT IKAT Jakarta,” ungkapnya lagi.

Ditanya soal misi dan tujuan, Ketua Yayasan Carpediem yang juga Gembala Sidang GEPKIN Pasar Rebo dengan gamblang menyampaikan tiga misi dan dua tujuan dari STT Kairos Jakarta. “Sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, STT Kairos memiliki tiga misi yaitu; Memperlengkapi mahasiswa dengan Firman Tuhan secara sistematis dan akademis serta berkualitas dan relevan dengan kebutuhan gereja saat ini; Memperlengkapi mahasiswa dan melatih mahasiswa dengan melakukan penelitian dalam rangka pengembangan ilmu Teologi secara kontekstual; dan Memperlengkapi mahasiswa dan membentuk mahasiswa seturut dengan teladan Kristus dan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat”, Sebut Pdt. Iin Nur Indrayani Sihombing istri dari Edward Manulang, S.E., M.M., Pembina Yayasan Carpediem Karunia Sejati.

“Sementara dua tujuan STT Kairos Jakarta adalah; pertama,  menghasilkan pengkhotbah dan pengajar yang kritis, kreatif dalam berteologi secara kontekstual dan siap diutus ke ladang pelayanan; kedua, menghasilkan lulusan yang cakap dalam melayani, serta menghasilkan teolog yang berkompeten dan berkomitmen dalam melakukan firman Tuhan”, sebutnya lagi.

Saat ini, STT Kairos Jakarta yang beralamat di Graha Zima Blok B No. 1, Jl. TB Simatupang Kav. 7, Pasar Rebo, Jakarta Timur (Depan RSUD Pasar Rebo) membuka beberapa Program Studi S1 dan S2, yaitu; S1 Teologi (S.Th), S1 Pendidikan Agama Kristen (S.Pd) dan S2 Teologi (M.Th), S2 Pendidikan Agama Kristen (M.Pd). Berikut Pimpinan Yayasan dan STT Kairos Jakarta:

  • Pimpinan Yayasan: Edward Manullang, S.E., M.M (Pembina), Yustisia Siregar, S.Pd (Pengawas) dan Dr. (c) Iin Nur Indrayani Sihombing, S.E., M.M., M.Th (Ketua Yayasan).
  • Pimpinan STT: Dr. (c) Mika SImatupang, M.Th (Ketua STT), Dr. Djone Georges Nicolas, M.Th (Ketua I), Renita Septriani (Ketua II), Dr. (c) Wandri Lumbantoruan, M.Pd (Ketua III), Dr. (c) Rudianto Rumahorbo, M.Th (Ketua IV), Dr. Ferry Tabaleku, M.Th (Direktur PPS), Dr. Solider Siringiringo, SE.AKT., M.Th (Kaprodi PPS), Dr. (c) Soneta S S Siahaan, S.E., M.Th (Kaprodi Teologi), Dr. (c) Perhatian Harefa, M.Pd (Kaprodi PAK).

Dosen Pengajar Tetap dan Tamu STT Kairos Jakarta:

  • Dosen Pengajar Tetap: Dr. (c) Mika SImatupang, M.Th; Dr. (c) Iin Nur Indrayani Sihombing, S.E., M.M., M.Th; Dr. (c) Kol. Daniel Albert Tobing, M.AP., M.I.Pol.; Dr. Djone Georges Nicolas, M.Th; Dr. (c) Wandri Lumbantoruan, M.Pd; Dr. (c) Rudianto Rumahorbo, M.Th; Dr. Ferry Tabaleku, M.Th; Dr. Solider Siringiringo, SE.AKT., M.Th; Dr. (c) Soneta S S Siahaan, S.E., M.Th; Dr. (c) Perhatian Harefa, M.Pd; Edward Manulang, S.E., M.M; Arisma Riama Sihombing, M.Pd.
  • Dosen Tamu: Dr. (c) Martin Manao, S.H., M.H., M.M., M.Th., C.L.A; Dr. Mangali Harefa, M.AP., M.Th; Dr. Nimrod Marbun, M.Th; Dr. Merdiati Marbun, M.Pd; Dr. Hannas, Th.M., M.Th., D.Th; Dr. (c) Donald Fieter Sinaga, MA., M.Ag; Dr. (c) Suryanto, M.Th; Timotius Situmorang, M.TH.

Bagi Anda yang rindu bergabung di STT Kairos Jakarta dapat menghubungi Sekretariat STT Kairos yang beralamat di Graha Zima Blok B No. 1, Jl. TB Simatupang Kav. 7, Pasar Rebo, Jakarta Timur (Depan RSUD Pasar Rebo); email: sttkairosjakarta@gmail.com; whatsapp/Telepon: 0812 1025 1071/0812 1182 8332.

(RSO)



Leave a Reply