Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Yayasan BOPKRI Mendukung Pembentukan GSKI DIY




Menindaklanjuti pertemuan di Wisma Immanuel pada 7 April 2023 terkait pembentukan GSKI (Gerakan Siswa Kristen Indonesia), beberapa ormas dan lembaga keumatan Kristen di Yogyakarta melakukan audiensi dengan pengurus Yayasan BOPKRI (Badan Oesaha Pendidikan Kristen Republik Indonesia). Audiensi dilakukan pada tanggal 4 Mei 2023 di kantor Yayasan BOPKRI, Jl. Juadi, Kec. Kotabaru, Yogyakarta.

Ormas dan lembaga keumatan yang hadir adalah BPC GMKI Yogyakarta, DPD GAMKI DIY, DPD PWKI DIY, DPD PIKI DIY, dan DPD PARKINDO DIY. Mereka diterima langsung oleh Ir. Obed Tripambudi selaku pimpinan Yayasan BOPKRI. Dalam kesempatan tersebut, Obed menyatakan dukungannya atas pembentukan GSKI yang bertujuan menyediakan wadah pemberdayaan untuk kegiatan siswa di luar sekolah. Selain itu GSKI. Terlebih kegiatan GSKI berfokus pada kederisasi kepemimpinan berideologi nasionalis oikumenis. Ini sejalan dengan sistem pendidikan yang dikembangkan Yayasan BOPKRI.

Teguh Takalapeta, Ketua Umum DPD GMKI Yogyakarta mengatakan bahwa audiensi ini bertujuan mengkomunikasikan aspirasi serta memohon arahan dan dukungan bagi pelaksaan konferda.

“Kami tadi juga membahas tentang pelantikan pengurus DPD GSKI DIY masa bakti 2023-2025. Adapun semangat pembentukan GSKI DIY bukanlah membentuk gerakan siswa Kristen yang eksklusif dalam pergaulan sesama anak bangsa, namun justru semangatnya adalah melengkapi sekolah-sekolah dalam menggembleng siswa menjadi calon-calon pemimpin dan penggerak yang berkarakter nasionalis dan ekumenis,” ungkapnya.

GAMKI DIY yang diwakili K. Herman Setiawan dan Putri Laoly juga menyambut baik agenda konferda GSKI agar jenjang kaderisasi pemimpin bangsa tidak terputus dari level anak, remaja, hingga dewasa dalam wadah yang tepat sebagai pembentuk karakter yang seturut kehendak Allah. Hal senada juga disampaikan oleh lembaga keumatan yang hadir dalam agenda audiensi tersebut.

 

Penulis: Robby Go
Editor: Abigael



Leave a Reply