Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Toleransi yang Nyata, Umat Kristen Jalankan Ibadah di Halaman Masjid




eBahana.com – Seperti kita ketahui, bahwa tempat ibadah umat Kristen adalah di gereja, namun lain halnya  dengan gereja yang satu ini, mereka justru melakukan ibadah kebaktian di halaman masjid.

Bukan karena gerejanya dirobohkan sejumlah ormas atau tidak memiliki IMB (Ijin Mendirikan Bangunan), tepatnya karena gereja tersebut sedang melakukan ibadah penutupan peti.

Hal ini menampakan sikap keragaman Indonesia sudah memasuki taraf toleransi yang nyata, karena memang itulah yang dibutuhkan oleh Indonesia dengan ratusan suku, bahasa dan beberapa agama ini.

Dikutip dari akun Facebook, Jeferson Goeltom, yang mengunggah sebuah foto keluarganya sedang melakukan kebaktian penutupan peti persis di depan halaman masjid.

“Hari ini mengikuti kebaktian tutup peti, di mana istri keponakan meninggal dunia, karena satu hal lokasi rumah di gang sempit dan peti tidak bisa masuk ke dalam rumah, ada kejadian yang luar biasa yang kami rasakan karena diizinkan beribadah di depan masjid,” tulis Goelton, Rabu (28/08/19).

Goeltom juga menuliskan ucapan terima kasih kepada pengurus masjid yang telah mengizinkan prosesi tutup peti dilakukan di halaman masjid. “Terima kasih saudaraku pengurus masjid dan masyarakat di sekitar atas bantuan dan `toleransi yang super tinggi`,” katanya.

Indahnya sebuah toleransi dan perbedaan jika semua pihak mampu membuatnya menjadi nyata, kiranya toleransi seperti ini terus berkembang di Indonesia tercinta, sehingga tidak ada lagi hal destruktif yang terjadi. Dbs/Yas

Sumber : http://jawaban.com



Leave a Reply