Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

PGI-Dankorbrimob: Bergandengan Tangan Menjaga Toleransi dengan Hati




Jakarta, eBahana

Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) yang baru, Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko, melakukan kunjungan ke Grha Oikoumene, Jakarta, dan bertemu dengan Majelis Pekerja Harian Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (MPH-PGI), Selasa (27/8/19).

Selain beramah-tamah, kunjungan perdana ini juga digunakan untuk memohon dukungan dan doa, atas tugas baru yang diembannya itu. Menurut Anang, Korps Brimob tidak dapat melaksanakan tugas dalam rangka menjaga toleransi, tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat, termasuk gereja.

Dankorbrimob menyampaikan panjang lebar terkait pengalamannya ketika bertugas di Kalimantan Tengah, yang menurutnya, masyarakat di daerah itu sangat menjunjung tinggi toleransi lewat Rumah Adat Betang.

Mantan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah ini, mengajak gereja-gereja di Indonesia untuk bergandengan tangan menjaga toleransi dengan hati, agar bangsa ini tetap utuh.

Ketua Umum PGI Pdt. Dr. Henriette Hutabarat-Lebang menyambut baik ajakan, serta kunjungan Dankorbrimob beserta seluruh jajarannya. Dan tidak lupa menyampaikan selamat atas terpilihnya Irjen Pol. Anang Revandoko. Ditegaskannya, PGI sebagai rumah bersama, selalu terbuka, dan selalu siap bekerjasama dengan siapapun, dalam rangka menjaga, serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam pertemuan itu, seluruh jajaran Dankorbrimob berkesempatan untuk menyaksikan video pelayanan dan kesaksian PGI di tengah masyarakat Indonesia.

Sumber : http://pgi.or.id



Leave a Reply