Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Seruan Damai di Natal BAMAGNAS 2019




Jakarta, eBahana

Pada 10 Desember 2019 yang lalu, GPdI Jalan Mangga Tanjung Priok, Jakarta Utara, menjadi tuan rumah perayaan Natal Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (BAMAGNAS) DPW Propinsi DKI Jakarta. Nampak hadir dalam kesempatan itu adalah para pengurus DPP dan DPW BAMAGNAS. Ada pula Sekjen DPP MUKI (Majelis Umat Kristen Indonesia) Pdt. Mawardin Zega serta Wasekjen MUKI Pdt. Joice Ester Raranta.

Dalam khotbahnya, Pdt. Rudi Nainggolan mengatakan bahwa tema Natal BAMAGNAS 2019 adalah “Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.” Tema ini dipilih karena dunia saat ini memang sangat memerlukan kedamaian. Terlebih dengan makin banyaknya permasalahan ataupun konflik yang terjadi di tengah masyarakat. Menyikapi hal tersebut, setiap orang Kristen haruslah menjadi pembawa damai bagi lingkungan sekitarnya.

Suasana perayaan sangat meriah. Terlebih dengan hadirnya Vocal Group De Bosando yang menyanyikan lagu White Christmas. Ada pula para wanita GPdI Jalan Mangga turut memeriahkan Natal. Di samping perayaan Natal, digelar pula pelantikan Pengurus DPD Wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara, Jakarta  Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat. Pengurus DPD Jakarta Selatan tidak ikut dilnatik karena sudah lebih dulu dilantik pada tahun 2018 kemarin.

Pdt. Mawardin Zega dalam sambutannya mengatakan kehadiran MUKI di tengah Natal BAMAGNAS merupakan wujud nyata kerjasama antar kedua lembaga. Ia berharap kebersamaan seperti ini dapat lebih ditingkatkan pada waktu-waktu mendatang.

“Mari memperjuangkan supaya kita bisa bersatu melawan radikalisme. Utuk itu semangat toleransi perlu terus dikembangkan, terutama dalam interaksi kita dengan seluruh umat beragama di Indonesia. Dan bagi kita selaku umat Kristen, mari bekerjasama. Bergandengan tangan menuju kepada keesaan gereja,” ujarnya. Robby Go



Leave a Reply