Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

MUKI Hadir di Arena JCF 2019




Jakarta, eBahana

Guna memeriahkan perayaan Natal tahun 2019, pemerintah DKI Jakarta bersama beberapa aras gereja menggagas Jakarta Christmas Festival (JCF). Acara dilaksanakan pada 11 Desember 2019 di lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Selain ibadah bersama, panitia juga menggelar bazaar dengan menggandeng beberapa UMKM, ormas Krsiten, serta komunitas pelayanan Kristen. Salah satu perserta bazaar adalah MUKI (Majelis Umat Kristen Indoneesia).

Pdt Joice Ester Raranta, M.Th., Wasekjen MUKI, mengatakan sangat senang karena MUKI bisa berpartisipasi di JCF 2019. Selain memeriahkan acara, ajang ini juga menjadi sarana mendekatkan MUKI kepada masyarakat.

“Masih banyak anggota masyarakat yang tidak tahu tentang MUKI. Padahal MUKI terlahir sebagai wadah bagi umat Kristen berkarya serta mengekspresikan diri di tengah masyarakat. Banyak yang semula datang ke stand kami untuk membeli barang, akhirnya juga ingin tahu lebih jauh soal MUKI,” jelasnya.

Pengurus DPP MUKI Pdt. Djanne Tando yang juga hadir mengaku sangat mengapresiasi keputusan pemerintah DKI Jakarta menggelar JCF 2019. Ia memandang acara ini merupakan salah satu langkah konkrit pemerintah daerah Prrovinsi DKI Jakarta membangun keharmonisan di tengah masyarakat. Melihat antusiame warga yang hadir di lokasi acara, ia sangat berharap tahun depan acara serupa bisa kembali digelar. Hal yang sama juga disampaikan oleh dua pengrus DPP MUKI lainnya, Benyamin Sinaga dan Pdt Samuel Riwu.

“Warga menyambut baik. Sekalipun tadi lokasi acara sempat diguyur hujan deras, hal tersebut tidak menyurutkan minat warga untuk mendatangi lokasi dan mengikuti acara hingga usai,” kata Pdt Samuel Riwu yang khusus datang dari Depok, Jawa Barat, untuk melihat langsung pelaksanaan acara. Robby Go



Leave a Reply