Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Khotbah Minggu Damai Kamtibmas di HKBP PTPN III




Asahan, eBahana.com Guna menjalin hubungan komunikasi dan bersinergitas untuk mengelola situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Asahan, Polsek Prapat Janji melaksanakan kegiatan Khotbah Minggu Damai Kamtibmas (Komidamas) pada Minggu (27/2) kemarin. Berlokasi di Gereja HKBP PTPN III Kebun Sei Silau Desa Sei Silau Barat Kec. Setia Janji Kabupaten Asahan,Giat Komidamas ini dipimpin Kanit Reskrim Polsek Prapat Janji Iptu ST. Purba SH, Ka. SPK III Aiptu JS. Siregar, Kanit Propam Aipda I.M. Tobing serta dihadiri Pengurus dan Jemaat Gereja HKBP PTPN III Kebun Sei Silau.

Dalam kesempatan itu Kanit Reskrim Polsek Prapat Janji Iptu ST. Purba SH menyampaikan pesan pesan kamtibmas agar para jemaat meningkatkan toleransi antar umat beragama dan saling menghargai untuk menjalin kebersamaan serta menjauhi paham radikalisme dan jangan mudah terhasut oleh kelompok kelompok yang bertentangan dengan pemerintah. “Kepada para remaja gereja, kami himbau agar selalu menjauhi narkoba, apabila ada dilihat temannya remaja yang sudah teridentik menggunakan narkoba berikan nasehat dan kalau tidak bisa lagi diberikan nasehat laporkan kepada orang tuanya, supaya nantinya orang tuanya yang memberikan nasehat nasehat yang lebih jelas,”ujar Kanit Reskrim Iptu ST. Purba SH.

Kemudian Kanit Reskrim juga menyampaikan kepada para jemaat agar selalu tertib berlalulintas, apabila mengendarai sepeda motor pakailah helem dan lengkapi kelengkapan kendaraannya seperti Surat suratnya (STNK, SIM) serta untuk tidak balap balapan dijalan apabila sedang mengendarai sepeda motor atau mobil. “Kepada para jemaat beserta pengurus, Bijaklah menggunakan media sosial jangan terus mudah terpancing dengan postingan orang atau orang yang membuat berita yang tidak bagus (Hooks) di media sosial seperti facebook, Twitter, Instagram,”ucapnya.

Pada akhir penyampaiannya, Kanit Reskrim tak lupa juga menghimbau kepada jemaat dan pengurus untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan. “Patuhilah protokol kesehatan di masa pandemi  Covid-19 ini, seperti rajin pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun di air yang bersih dan berjalan, jauhi kerumunan, jaga jarak dan kurangi mobilitas apabila tidak penting lebih bagus di rumah saja,” himbau Kanit Reskrim yang mengakhiri.

(Heri).



Leave a Reply