Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Gedung GKE Sakatik Kuala Kurun Diresmikan Bupati Gumas




Gunung Mas, eBahana.com – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong mengajak seluruh warga jemaat untuk menjaga merawat dan memelihara bangunan gereja sakatik dengan sebaik-baiknya. Sebagaimana Firman Tuhan dalam Mazmur 127 : 1, Jikalau Bukan Tuhan yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya, jikalau bukan Tuhan yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga-jaga. “Saya berkeyakinan bahwa Firman Tuhan inilah yang senantiasa menjadi landasan berpijak dan sumber motivasi bagi seluruh jemaat untuk dapat berkontribusi dan memanfaatkan dengan sepenuh hati gedung gereja ini sebagai sarana peribadatan dan persekutuan jemaat,” katanya saat meresmikan gedung gereja Sakatik Jemaat GKE Kuala Kurun pada Minggu (27/2) kemarin.

Ia berharap semoga jemaat akan semakin rajin dan taat beribadah, bersekutu dan melayani Tuhan sehingga nantinya dapat menumbuhkan kualitas iman dan terpancar pada perubahan pola sikap hidup keseharian, menjadi warga jemaat yang misionaris dan tangguh terhadap tantangan zaman. Menurutnya, kemajuan dan keberhasilan dalam segenap aspek pembangunan di Kabupaten Gunung Mas, tidak lepas dari peran positif yang telah ditunjukkan oleh warga masyarakat termasuk di dalamnya warga gereja.

Ketua Majelis Pekerjaan Harian Sinode GKE Rony Karlos mengatakan, dengan adanya banguan yang sudah didirikan walaupun dari dana pemerintah Kabupaten Gunung Mas, ini akan dihibahkan ke Sinode melalui Majelis Resort GKE Kuala Kurun. “Kita berharap dengan bangunan gereja yang ada kita jaga pelihara, tidak hanya secara fisik tetapi iman jemaatnya pun ditingkatkan tidak hanya fisik bangunan tetapi fisik secara mental spiritual jemaatnya ditingkatkan,” bebernya.

Gereja sakatik ini akan selalu diisi ibadah minggu dan kegiatan-kegiatan keagamaan khususnya Kristen Protestan GKE supaya aktivitasnya kelihatan. Semetara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gunung Mas, Baryen, mengatakan, pembangunan Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Sakatik Kuala Kurun ini dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui DPA-SKPD Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gumas TA. 2021 melalui program penataan bengun gedung dengan nilai kontrak sebesar Rp.393.300.000,- yang dilaksanakan oleh penyedia jasa CV.Orizta Utama Pst. Palangka Raya.

Bangunan Gereja Sakatik saat ini masih dalam pemeliharaan oleh pihak penyedia jasa sampai tanggal 20 Juni 2022, dan nanti setelah masa pemeliharaan selesai, akan dilakukan serah terima kedua pekerjaan antara Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gumas dengan penyedia jasa (rekanan) dan setelah itu akan dilanjutkan pembuatan proses hibah dari Pemerintah Kabupaten Gumas ke pihak Majelis Pekerja harian Resort GKE Kuala Kurun.

Ketua Panitia pembangunan Gedung Gereja Sakatik Kuala Kurun dalam hal ini diwakili oleh Nopritinoadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Gumas, Bupati serta jajarannya yang sudah memberikan anggaran untuk pembangunan gereja ini, sehingga jemaat khususnya warga GKE yang berada di wilayah Kuala Kurun seberang memiliki tempat ibadah yang dekat. “Kami mengucapkan terima kasih kepada warga jemaat, para donatur, simpatisan yang telah membantu baik dana, pikiran serta tenaga dalam mendukung pembangunan gereja ini, kiranya maha besar di dalam Yesus Kristus yang membalas budi baik Bapak Ibu,” harapnya.

(Iswanto/rkh)



Leave a Reply