Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Impacting Millenials Generation




Depok Jawa Barat, eBahana

Guna mengisi masa liburan sekolah, FGBMFI Depok mengadakan kegiatan Young Movement dengan tema Impacting Millenials Generation. Pesertanya adalah para aktivis dari di seputaran Depok Lama. Para narasumber yang dihadirkan adalah Kombes. (Pol.) Desman Tarigan (anggota Brimob), Alex Guntoro Kuncoro (youth counselor, founder Kopi Seniman, founder PT Jakarta Prima Lestari), Tommy Immanuel (PT Bekasi Power), dan Robertus Kenji (CEO de’ Ecclesia Creation).

Pada sesi pertama, Kombes. (Pol.) Desman Tarigan membawakan paparan tentang nasionalisme di kalangan kaum muda. Beberapa tahun terakhir ini nasionalisme di tengah masyarakat memang cenderung menurun. Hal tersebut menjadi penyebab munculnya kaum radikal dan konflik social. Untuk itulah kaum muda perlu dididik agar memiliki kecintaan akan bangsa dan negara. Di sesi kedua, Alex Guntoro Kuncoro mengajarkan cara konseling praktis dengan menggunakan acuan psikologi timur. Sesi selanjutnya diisi oleh Tommy Immanuel yang banyak membagikan pengalamannya selama di dunia kerja. Terutama visinya untuk membantu orang lain. Salah satunya dengan menginisiasi lahirnya Ruang koneksi Bisnis. Suatu wadah yang bertujuan membantu para anggotanya agar lebih diberdayakan dalam bidang bisnis. Sedangkan di sesi terakhir, Robertus Kenji memberi paparan tentang fenomena bisnis online yang belakangan kian marak. Serta, tentu saja, bagaimana cara memulai bisnis online bagi para pemula.

Abraham Setiabudi, panitia sekaligus pengurus di FGBMFI Depok, menyatakan bahwa kegiatan Young Movement sebenarnya adalah acara tahunan FGBMFI. Namun untuk Depok, tahun ini baru memasuki tahun kedua. Jika saat ini pesertanya masih terbatas pada para aktivis gereja, ia berharap pada penyelenggaraan berikutnya cakupannya bisa diperluas. Robby Go



Leave a Reply