Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Pisah Sambut: ‘Perpisahan Bukanlah Akhir Namun Awal Perjalanan Baru’




Jakarta, eBahana

Pada Minggu, 01 Maret 2020 bertempat di Gereja Stefanus, Cilandak, Gedung Leo Dehon Lantai 4, diadakan acara perpisahan Romo FX Joko Susilo, SCJ dengan tema “Perpisahan Bukanlah Akhir Namun Perjalanan yang Baru”.

Acara dimulai dengan misa konselebrasi romo-romo SCJ. Acara ini dihadiri oleh tamu undangan dari Dewan Paroki Gereja, Ketua Wilayah dan Ketua Lingkungan, dan sekitar 300 tamu undangan.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan makan siang bersama. Kemudian para tamu undangan naik ke lantai 4 dan berdoa ‘Malaikat Tuhan’ bersama.

Acara dilanjutkan dengan penampilan penari yang menarikan Tarian Flores sebagai penyambutan romo memasuki ruangan. Setelah pujian dilanjutkan dengan doa pembukaan bersama-sama.

Penampilan istimewa dari Putra Putri Altar bergoyang lagu Nyender Gusti Yesus dan drama singkat menirukan kebiasaan Romo FX Joko Susilo, SCJ pun turut memeriahkan acara tersebut.

Acara masih berlanjut dengan serangkaian acara lainnya yaitu Perform dari Suster Charitas, pemutaran video biografi Romo FX Joko Susilo, SCJ dari masa kecil hingga sekarang.

Kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video perkenalan Romo Petrus Cipto Nugroho, SCJ tentang pendidikannya sampai ia bertugas di paroki gereja sebelumnya.

Sebagai kenangan-kenangan, diadakan pula sesi foto bersama romo-romo provinsial SCJ. Dewan Paroki Harian Gereja juga memberikan kenang-kenangan kepada Romo FX Joko Susilo, SCJ.

Acara ditutup dengan doa penutup dan sambutan dari Romo FX Joko Susilo, SJC. “Terima kasih umat Gereja Stefanus, acara ini luar biasa. Saya mereka diberkati oleh umatnya yang aktif, murah hati. Umat teruslah mempunyai semangat Santo Stefanus yang penuh belas kasih, melayani tanpa kenal lelah,” pungkasnya. Susan/YAS



Leave a Reply