Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

DPD GAMKI Sumsel Gelar Vaksinasi Massal 1.000 Dosis




 

Palembang, eBahana.com – DPD Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sumatera Selatan menggelar vaksinasi massal dengan seribu dosis vaksin sinovac yang ditujukan kepada masyarakat umum, pada Sabtu (18/9) kemarin. Diadakan di gedung eks Giant Express yang berada di Jalan Soekarno Hatta kota Palembang, kegiatan turut disaksikan langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, MH., beserta jajaran.

Sekretaris DPD GAMKI Sumsel Efran Hutapea mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Biddokkes Polda Sumsel dalam melaksanakan vaksinasi ini. “Tentunya kita menerapkan prokes dalam pelaksanaannya. Bahkan sudah dimulai sejak pendaftaran, yakni melalui online di gamki.vaksinonline.com sehingga tidak terjadi kerumunan,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan ini diharapkan bisa membantu percepatan vaksinasi untuk mencapai Herd Immunity (kekebalan masyarakat) terkhusus bagi masyarakat Sumatera Selatan. Langkah tersebut diharapkan dapat melindungi masyarakat dalam beraktivitas sehingga bisa terus bergerak bangkit demi memulihkan perekonomian yang sudah terdampak pandemi. “DPD GAMKI Sumsel mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Sumsel serta berbagai pihak yg terlibat dalam suksesnya giat vaksinasi massal seribu dosis pada hari ini. Giat ini merupakan langkah kecil dari GAMKI bersama Polri dalam percepatan vaksinasi nasional,” ujar Efran.

Seribu peserta yang sudah mengikuti vaksinasi kali ini selanjutnya akan mendapat jatah dosis kedua pada waktu yang sudah ditentukan. “Pelaksanaan untuk dosis kedua masih di tempat yang sama tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tutup Efran. (SM)



Leave a Reply