Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Penuhi Amanat, Gereja Toraja Dirikan PT BPR Pindan Sangullele




Toraja, eBahana.com Salah satu pergumulan yang dialami Gereja Toraja selama lima tahun terakhir sejak Sidang Sinode Am XXIV di Makale 2016, adalah bagaimana agar Gereja Toraja memiliki lembaga keuangan berupa Bank Perkeditan Rakyat. Pergumulan panjang ini sesuai dengan perintah untuk memenuhi Amanat SSA XXIV 2016. Sebagai jawabannya, Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja mendirikan PT BPR Pindan Sangullele yang resmi beroperasi sejak 15 September 2021, usai launching yang diawali ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Soleman Allolinggi, M.Si, selaku Sekretaris Umum BPS Gereja Toraja.

Ibadah yang berlangsung di halaman kantor BPS Gereja Toraja ini dihadiri oleh undangan terbatas dan tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) berlangsung hikmat. Usai ibadah dilanjutkan sambutan yang disampaikan Ketua Umum BPS Gereja Toraja Pdt. Musa Salusu, S.Th.

Menandai launching, secara simbolis dilakukan pengguntingan pita oleh Bupati Toraja Utara, yang meresmikan PT BPR Pindan Sangullele menyatakan dukungan bagi kehadiran BPR Pindan Sangullele dan diharapkan dapat membantu pemda mensejahterakan masyarakat. Dalam mendirikan PT BPR Pindan Sangullele, BPS Gereja Toraja telah melewati brbagai proses sebagaimana yang dipersyaratkan untuk pendirian BPR dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) guna mendapatkan izin operasional.

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Pindan Sangullele siap beroperasi setelah diresmikan oleh Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, pada Rabu (15/9) kemarin, di halaman Kantor BPS Gereja Toraja, Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Lebih jauh Ketua BPS Gereja Toraja, Musa Salusu menjelaskan bahwa Bank Perkreditan Rakyat Pindan Sangullele ini sudah mendapatkan izin operasi dari otoritas jasa keuangan (OJK). “BPS Gereja Toraja mendirikan Bank Perkreditan Rakyat Pindan Sangullele resmi beroperasi karena sudah dapat izin dari OJK dan BI. Kehadiran BPR Pindan Sangullele ini merupakan hasil dari keputusan Sidang Am,” terang Musa Salusu.

Ia pun berharap sinergitas dan kerja sama antara BPS Gereja Toraja baik itu bank swasta dan bank pemerintah serta Pemerintah Daerah Toraja Utara terus terjalin dengan baik. “Harapan kami, senantiasa adanya hubungan yang baik antara bank BPR Pindan Sangullele dengan bank pemerintah maupun swasta sebab kita semua bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Pada akhir sambutannya, Musa Salusu menyebutkan, semoga kehadiran BPR dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Melalui kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kehadiran bapak Bupati, Forkopimda dan seluruh masyarakat yang hadir dalam Grand Opening PT. Bank Perkreditan Rakyat Pindan Sangullele,” tutup Musa Salusu.

(Aleksander Mangoting)

 



Leave a Reply