Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Aksi Sosial Panitia Natal Nasional di Pulau Mansinam




Ketua Panitia Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga dengan didampingi Bupati Manokwari Hermus Indo saat memberikan bantuan paket sembako kepada warga Pulau Mansinam, Manokwari, Papua Barat, Senin (13/12) kemarin. (Foto: Handout )

Manokwari, eBahana.com – Ketua Panitia Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga memberikan bantuan paket sembako untuk warga Pulau Mansinam, Manokwari, Papua Barat. Pemberian bantuan ini bagian dari rangkaian acara aksi sosial Panitia Natal Nasional 2021. “Pulau Mansinam memiliki arti sendiri bagi rakyat setempat karena merupakan tempat awal penyebaran agama Kristen di Papua,” kata Jerry Sambuaga, Senin (13/12) kemarin.

Dilihat dari sejarahnya, peradaban Papua tidak terlepas dari peran para misionaris di masa lalu yang datang ke Papua untuk mengabarkan kabar baik dalam Injil. “Mansinam adalah saksi sejarah dimana sebuah peradaban baru dimulai di pulau ini, Manokwari, dan pada akhirnya menyebar hingga ke seluruh daratan Papua,” ujarnya. Saat bertemu dengan warga masyarakat Pulau Mansinam, Jerry Sambuaga yang juga Wakil Menteri Perdagangan itu menyampaikan bahwa peringatan Natal 2021 yang berlangsung di tengah pandemi perlu diwarnai dengan semangat optimistisme untuk mencapai cita-cita bersama bangsa.

Ia mengungkapkan tema peringatan Natal Nasional 2021 adalah ‘Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan’. Untuk itu, Jerry Sambuaga menyatakan perayaan Natal 2021 yang fokus untuk memperkuat persaudaraan difokuskan kepada semangat untuk saling menolong kepada warga yang membutuhkan, salah satu konkretnya dengan aksi-aksi sosial yang dilakukan oleh Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 di beberapa wilayah di Indonesia, termasuk di Papua.

Dalam kunjungannya ke Pulau Mansinam yang didampingi Bupati Manokwari Hermus Indou, Jerry Sambuaga menyerahkan paket sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, susu, gula, margarin, sabun mandi, pasta gigi serta kebutuhan pangan lainnya. Selain memberikan bantuan untuk warga masyarakat di Pulau Mansinam, Jerry juga membantu warga korban kebakaran di Pasar Sanggeng dan Pasar Wosi, Manokwari berupa paket sembako dan kebutuhan pangan.

(yudo)



Leave a Reply