Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Ibadah & Perayaan Natal, KAWAL Indonesia se-Indonesia




Yogyakarta, eBahana.com –  Pada Rabu (01/12/2021) bertempat di Hotel Horaios diselenggarakan Ibadah & Perayaan Natal, Kawal Indonesia Se-Indonesia oleh Kawal Indonesia dengan mengambil tema “Wanita Kristen Berhati Hamba yang Melayani” (Lukas 1:38).

Setelah doa pembukaan yang dipimpin oleh Ps. Abraham I. Santoso dari Jakarta kemudian acara dilanjutkan
dengan bingkisan tari-tarian dari DPP Kawal, dilanjutkan kata sambutan dari Menteri Agama RI Yaquit Cholil Qoumas. Menyampaikan dalam pidatonya wanita mempunyai peran yang pokok dalam kehidupan keluarga, masyarakat dan bernegara. Ada ungkapan “di belakang pria sukses ada wanita yang mendukungnya” juga “surga ada di bawah telapak kaki Ibu (wanita)” dari beberapa ungkapan tersebut.

Menunjukkan bahwa wanita adalah sosok yang istimewa. Semoga wanita Kristen Indonesia yang tergabung dalam organisasi massa Kawal Indonesia bisa berperan dalam pembangunan Indonesia baik pembangunan fisik maupun mentalnya, imbuh Yoquit menutup sambutannya.  Selanjutnya ucapan selamat dari berbagai sumber baik dalam maupun luar negeri seperti,; Yordania, Belanda, Israel, dan lain-lain.

Pesan Natal disampaikan oleh Mr. Maher C dari Betlehem yang sebelumnya diawali testimoni dari Mr. Maher Canawati dari Jerusalem Israel yang mempunyai toko terbesar di Betlehem Israel tempat pusat oleh-oleh di dekat kota Betlehem. Pesan Natal disampaikan oleh Mr. Maher C menekankan akan arti pentingnya Natal bukan sekadar Bulan Desember dan identik dengan kemeriahan pesta Natal yang pokoknya serba hebat. Tapi Natal lebih kepada Tiap-tiap hari yang dijalani, kesadaran tentang Tuhan Yesus Kristus yang pernah lahir ada dan memberikan teladan hidup yang luar biasa

Jadi Natal adalah kesadaran akan cinta kasih Tuhan yang amat sangat besar, tandanya. Mengakhiri renungan pesan Natal Mr. Maher C memberikan ucapan selamat kepada semua peserta undangan dan yang hadir merayakan Natal dengan sebaik-baiknya.

Acara dilanjutkan dengan penyalaan lilin Natal yang berjumlah 7 buah lilin, secara berurutan menyalakan lilin dipimpin oleh ketua umum Kawal Indonesia Ps. Sarlin Mataheru, Pembimas Kristen DIY Ibu Sri Gunarti Sabda Ningrum, dan perwakilan tokoh-tokoh agama yang ada minus KongHucu.
Selama lilin menyala ada doa safaat yang dinaikan oleh Ibu Catharina Abbema dari Belanda dan Ibu Els de La Croix dari Belanda-Indo. Dan diaminkan secara antusias oleh semua Peserta perayaan Kawal Indonesia.
Secara keseluruhan acara berjalan dengan lancar aman dan sukses. Beberapa pengisi acara dari :
– STT Katharos Jakarta
– Yayasan Anak Indonesia Tunas Rajawali.
– Kawal Indonesia dari berbagai perwakilan daerah-daerah.

Acara ditutup dengan doa berkat dan ramah tamah bersama, tidak lupa berfoto dan makan malam bersama. HS/Yas



Leave a Reply