Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Kamu Jomblo? Ini 4 Hal Penting yang Wajib Dicoba selama Menjomblo




eBahana.com –¬†Jomblo adalah suatu istilah yang beken untuk seseorang yang berstatus single, atau belum memiliki pasangan atau pacar. Status ini bisa membuat beberapa orang menjadi malu jika mempunyai status yang satu ini. Hidup menjomblo bukan suatu kesalahan. Jomblo kadang memberikan waktu untuk belajar mandiri dalam kehidupan. Ketika menjomblo, kita dapat mempersiapkan diri kita semaksimal mungkin, sehingga ketika kita bertemu dengan pasangan dan menikah, kita sudah benar-benar siap.

Berikut ini adalah 4 hal yang bisa dilakukan ketika menjomblo.

1. Teguhkanlah iman

Perkuat lagi iman kepercayaan kita kepada Tuhan. Bangun iman kita pada di atas fondasi yang kokoh. Hal ini akan menolong kita merasakan damai sejahtera saat menjomblo. Dengan iman yang teguh, kita akan menemukan seseorang yang dikirim Tuhan dan dapat bersama-sama memperkuat iman.

2. Fokus dengan sekolah, atau mulai berkarir

Kita memiliki banyak waktu dengan hidup dan masa depan kita. Kita bisa mulai fokus dengan kesibukan pendidikan atau pekerjaan kita, tidak perlu memikirkan seseorang yang mungkin dapat mengganggu fokus kita. Mulailah membangun masa depan kita daripada sekadar memimpikannya.

3. Belajar untuk mandiri 

Jangan punya kebiasaan hidup mengalir, dari hari ke hari. Rencanakan masa depan kita, jadilah penatalayan yang baik dari apa yang kita miliki, dan pandanglah aneka kemungkinan. Kita berhutang kepada diri kita sendiri untuk menjadi dewasa dalam semua aspek hidup kita. Hidup menjomblo akan membuat karakter mandiri kita tumbuh dan tentunya itu akan menjadi bekal yang baik saat nanti sudah menemukan pasangan yang tepat.

4. Berhenti berpacaran dengan orang-orang yang tidak tepat

Ketika kita menjomblo, jauhi pengalaman kencan yang sia-sia. Jika kita tidak berpacaran dengan serius, pasti semua akan selalu berakhir dengan kehancuran. Apalagi jika kita mengenal seseorang yang tidak sesuai dengan kriteria kita, jangan pernah memberinya waktu atau harapan padanya. Semua itu akan menyakiti mereka dan mengakibatkan kehancuran pada diri kita sendiri. Berhentilah berpacaran dengan orang-orang yang salah dan mulailah berfokus untuk menjadi orang yang Allah kehendaki. Dbs/Yas



Leave a Reply