Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Voluntarily Workshop oleh Gen Rosso di Yogyakarta: Unity in Diversity




Yogyakarta, eBahana

Gen Rosso (Group band musik Focolare Internasional), mengandung arti gen=generasi baru, rosso=merah. Group band yang sudah ada sejak 1996 ini merupakan grup yang berasal dari Italia.

Gen Rosso mengadakan Voluntarily Workshop di Auditorium Driyarkara Universitas Sanata Dharma Mrican, Rabu (20/11/19) pukul 18.30 WIB.

Rektor Universitas Sanata Dharma,┬áDrs. Johanes Eka Priyatma, MSc, PhD, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ia menyambut baik voluntarily workshop Gen Rosso ini. “Sanata Dharma menyambut baik acara ini karena visi dan misi yang diperjuangkan oleh Gen Rosso sejalan dengan apa yang diperjuangkan oleh Universitas Sanata Dharma yakni menebarkan kedamaian, persahabatan, dan keluhuran umat manusia. Dan Sanata Dharma sejak awal juga meyakini bahwa seni khususnya musik bisa menjadi sarana yang sangat efektif menyebarkan semangat persahabatan dan penghormatan kepada sesama umat manusia, karena musik merupakan bahasa yang universal.”

Helanio Ferreira Brito, salah satu vokalis di Gen Rosso, menceritakan bahwa salah satu lagu yang dinyanyikannya secara solo adalah lagu yang dilatarbelakangi oleh kisah nyata sahabatnya, lagu itu dalam bahasa Indonesia berjudul “Aku Mempunyai Sebuah Panggilan”. Lagu tersebut menceritakan seseorang yang mempunyai panggilan dari Sang Pencipta untuk menebarkan cinta kasih kepada semua manusia.

Ratusan penonton yang hadir dari berbagai kalangan terhipnotis oleh penampilan Gen Rosso malam itu. Yas



Leave a Reply