Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Indigo dalam Pandangan Kristen & Apa Kata Alkitab tentang Indigo?




eBahana.com – Bagi kalian yang suka nonton youtube, pasti sering menonton atau cuma sekedar tahu tentang keberadaan tayangan misteri yang mediatornya kesurupan lalu ditanya-tanyain untuk mengetahui bagaimana aktivitas dunia roh atau gaib. Ada juga yang menayangkan acara tentang orang yang bisa melihat bahkan berhubungan dengan dunia gaib dan bisa meramal masa depan serta mengobati orang sakit. Sebagai manusia biasa kita hanya bisa menerima kenyataan bahwa mereka memang memiliki kemampuan khusus yang luar biasa.

Kali ini tulisan ini akan menyorot secara khusus mengenai kemampuan seorang yang bisa mengetahui dan melihat dunia gaib baik itu yang masih kecil maupun yang sudah dewasa padahal tidak pernah dipelajari sama sekali, datangnya begitu saja tanpa diminta. Dikalangan masyarakat masih sering terjadi pro dan kontra pendapat tentang kemampuan tersebut berasal darimana. Setiap orang berhak menentukan pendapat sendiri karena memang di negara kita ini kebebasan berpendapat sangat dijamin oleh Undang-undang Dasar negara kita.

Kemampuan Indigo dalam Pandangan Kristen

Sebagai orang Kristen, kita harus jeli dalam menanggapi hal seperti ini. Masih banyak dikalangan orang Kristen yang menganggap bahwa kemampuan indigo (supranatural) dari lahir itu adalah anugerah dari yang maha kuasa, tanggapan seperti ini salah besar menurut Alkitab. Di bumi ini tidak ada seorangpun yang diberi anugerah melihat dunia gaib sesuka hati setiap saat. Tuhan akan menunjukkan suatu penglihatan gaib pada saat atau keadaan tertentu kepada manusia yang dipilihnya termasuk kita, jika Ia berkehendak. Mari kita baca Alkitab yaitu Zakharia 3:1-2. Tuhan memberikan suatu penglihatan pada Zakharia yang mana selain melihat Yosua dan malaikat Tuhan, iblis juga terlihat oleh Zakharia.

Kesaksian dari beberapa hamba Tuhan menyatakan sering mendapat penglihatan saat melakukan pelepasan kuasa roh jahat dari dalam diri seseorang. Ada yang mengatakan melihat bayangan hitam keluar dari tubuh seorang jemaat ketika proses pelepasan hampir selesai dan seketika jemaat tersebut sembuh dari keluhan yang sering dialaminya. Ada juga hamba Tuhan yang bersaksi melihat cahaya putih keluar saat pelepasan seorang jemaat yang telah lama dikuasai roh jahat. Versinya sangat beragam, karena memang iblis itu suka berubah-ubah bentuk dan wujud. Hamba Tuhan itu bukanlah seorang indigo. Hanya, Tuhan menunjukkan pada saat tertentu saja, tidak bisa digunakan setiap saat.

Genderuwo, kuntilanak, kalong wewe, begu ganjang dan lain sebagainya adalah perwujudan dari jin atau roh jahat. Jin disebutkan dalam Alkitab, Imamat 17:7 dan Yesaya 13;21. Dalam kedua ayat tersebut Tuhan menyatakan itu secara langsung kepada hamba-Nya Musa dan Yesaya dengan jarak waktu yang jauh berbeda. kedua nabi tersebut tidak melihat secara langsung keberadaan jin tersebut melainkan Tuhanlah yang menyatakan kepada mereka melalui firman-Nya.

Alkitab tidak banyak menuliskan tentang aktivitas atau keberadaan roh yang ada dalam dunia ini karena Tuhan tidak ingin menunjukkan itu kepada kita secara menyeluruh sebab Dia sendiri telah menyatakan kepada kita bahwa iblis adalah bapa segala dusta. Iblis bisa saja mengelabui penglihatan seorang yang dianggap indigo. Seperti contoh melihat roh orang yang sudah mati, padahal itu bukanlah roh dari orang mati tersebut, hanya saja iblis mengelabui penglihatannya dengan berubah wujud persis seperti orang mati tersebut.

Ayat di dalam Alkitab yang bertentangan dengan Hal Indigo

Sebelum saya menjelaskan tentang ayat Alkitab, ada baiknya terlebih dahulu kita berpikir jika memang Tuhan mengizinkan manusia mampu melihat alam roh didunia ini, mengapa Dia tidak menurunkan kemampuan itu kepada semua manusia. Dari hal sederhana ini seharusnya kita bisa memahami bahwa Tuhan memiliki maksud mengapa Dia tidak membuka mata batin kita secara utuh.

Bila ada seseorang Kristen yang memiliki kemampuan dan mengatakan dirinya seorang indigo maka secara pribadi orang tersebut perlu menanyakan terlebih dahulu kepada dirinya, dari manakah kemampuan itu. Ketahuilah bahwa iblis sangat halus untuk mengecoh iman saudara. Biasanya kemampuan yang dimiliki orang indigo itu adalah kemampuan “sepaket”, artinya seseorang tidak hanya mampu melihat hal tak kasat mata di dalam dunia ini, melainkan ada kemampuan lain juga seperti mampu menerawang masa depan seseorang, mampu mengobati sakit pada seseorang, inilah yang saya maksudkan dengan kata “sepaket atau satu paket”

Jika anda memiliki kemampuan tersebut, tentu akan menggunakan juga kemampuan meramal dan mengobati sakit penyakit yang akan membuat terjerumus dan menimbulkan murka Tuhan. Mari kita baca Ulangan 18:10-13, Imamat 19:31, Imamat 20:6, Yesaya 8:19. Di sana Tuhan melarang keras untuk berhubungan atau bertanya dengan arwah dan roh peramal. Beberapa Ayat tersebut sangat sesuai dengan pernyataan Tuhan sendiri pada Imamat 20:27. Silahkan anda baca di Alkitab.

Biasanya, orang yang memiliki kemampuan seperti itu pasti sering merasakan sakit pada bagian tertentu dalam tubuh pada waktu tertentu. Ini adalah pengaruh kecil dari benturan energi yang bergesekan dengan kekuatan eksternal atau kekuatan yang dimiliki indigo. Namun ada beberapa orang dengan kemampuan tersebut tidak merasakan apapun yang janggal dalam tubuhnya. Satu hal lagi, dikatakan bahwa kemampuan supranatural seperti itu bukan pemberian Tuhan, melainkan pemberian dari roh yang ada di dalam dunia ini.

Pelepasan adalah hal yang paling mutlak dilakukan sebagai orang Kristen

Walaupun seandainya kemampuan tersebut tidak dilakukan atau didiamkan saja, seseorang tetap harus melepaskan itu bila ingin menjadi pengikut Yesus yang setia. Jika energi tersebut masih dibiarkan begitu saja, maka dia tetap akan mengikat hidup seseorang. Efek secara badaniah tentu ada, anda akan lebih sering mengalami sakit bagian tubuh atau emosi tak terkendali atau mungkin tiba-tiba mudah lelah dan masih ada jenis sakit yang lain. setiap orang berbeda versinya atau mungkin ada kesamaan, yang pasti suka-suka iblis terhadap seseorang yang telah diikatnya.

Perlu anda ketahui semua orang yang merasa atau dikatakan orang indigo pastilah memiliki kakek, nenek atau buyut atau bahkan di atasnya lagi, yang mana salah satu atau beberapa diantaranya pernah mendalami ilmu supranatural, dan jangan lupa, mendalami ilmu seperti itu sama dengan mengikat perjanjian dengan roh yang ada di dunia ini seperti setan, jin dan sebagainya. jika si kakek buyut meninggal, maka tidak lantas perjanjian terputus, melainkan tetap berjalan hingga ke keturunannya.

Jika diantara saudara ada yang memiliki kemampuan demikian, segeralah minta doa pelepasan yang dibimbing oleh pendeta atau pastor yang anda anggap mampu melakukan hal itu. Ingat, tidak semua pendeta atau pastor bisa melakukan doa pelepasan secara sempurna. Semua tergantung Iman dari yang mendoakan dan iman yang didoakan. Percayalah dan mintalah kemampuan hanya kepada Yesus saja sebab Yesus dan Bapa adalah satu. Baca pada injil Yohanes 10:30.

Yesus sendiri telah menyaksikan secara langsung bahwa Iblis jatuh seperti kilat dari langit (Lukas 10:18) Ini tentu merupakan kehendak Yesus sendiri untuk melihatnya karena Dia berhak untuk mengetahui keberadaan iblis, sebab Yesus sendiri yang memegang segala kunci maut dan kerajaan maut. Hal ini disampaikan langsung kepada salah satu murid kesayangannya yaitu Yohanes yang dituliskan dalam kitab wahyu 1:1-20.

Sumber: https://batupenjuruku.blogspot.com/



Leave a Reply