Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Pekan Doa Sedunia: Semata-mata Keadilan Itulah yang Harus Kau Kejar




Yogyakarta, eBahana

Demi mempererat kesatuan umat Kristiani, Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan (HAK) Keuskupan Agung Semarang dan Komisi HAK Kevikepan DIY bekerja sama dengan Badan Kerja Sama Gereja-gereja Kristen DIY menggelar Ibadah Ekumene Pekan Doa Sedunia untuk Kesatuan Umat Kristiani di Gereja ST. Albertus Agung Jetis, Kamis (24/1).

Ibadah yang mengangkat tema “Semata-mata Keadilan Itulah yang Harus Kau Kejar (Ulangan 16:18–20)” ini dipimpin oleh 8 Romo dan 9 Pendeta dari gereja di Kevikepan DIY.

Rm. Martinus Joko Lelono, Pr., berharap umat dapat merasakan kehangatan persaudaraan antara umat Kristen dan Katolik. Selain itu, ia juga mengajak umat untuk memahami pemimpin yang berkeadilan dan memedulikan kepentingan orang banyak. “Supaya umat tidak salah dalam memilih, melalui acara ini kami juga memberikan tolok ukur bagi mereka dalam memilih pemimpin pada Pemilu April mendatang. Dengan memilih pemimpin yang berkeadilan, akan tercipta kebaikan untuk banyak orang,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Pdt. Agus Haryanto mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk upaya mempersatukan umat Kristiani. “Saya juga berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi agama lain untuk bersatu berdoa bagi bangsa, khususnya untuk Pemilu mendatang,” ungkapnya.

Pendeta GKJ Demakijo ini juga memaparkan bahwa ketidakadilan telah menyatu dalam kehidupan sehari-hari, bahkan ketidakadilan kepada diri sendiri. “Kita yang memiliki anak lebih dari satu, ada anak yang merasa diperlakukan tidak adil, saat berkendara di jalan raya, dan bahkan kita merasa tidak adil kepada diri kita sendiri. Semoga hal ini menyadarkan kita untuk berlaku adil kepada sesama,” paparnya. Naf



Leave a Reply