Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Tips Bangun Quality Time Bersama Keluarga Saat Weekend




Sebentar lagi weekend, nih! Apa rencana Anda akhir pekan ini untuk bangun quality time dengan keluarga? Setelah sepanjang minggu berjibaku dengan aktivitas pekerjaan yang padat, saatnya untuk berkumpul dengan orang-orang terkasih. Quality time dapat membuat bonding antara anggota keluarga makin erat. Meskipun hanya di rumah saja, tidak perlu khawatir. Ada banyak kok aktivitas seru yang bisa kita lakukan bersama-sama.

quality time bersama keluarga

Yuk, Masak Bareng

Saat weekend, ayah dan ibu pasti memiliki lebih banyak waktu luang di rumah. Gunakanlah kesempatan itu untuk mencoba resep baru yang sejak lama ingin dibuat. Mau baking atau barbeque, bebas saja tergantung suasana atau ketersediaan bahan. Selama proses masak bareng ini, Anda dan keluarga bisa saling sharing mengenai kegiatan yang dilakukan pada minggu itu. Suasana dan menu baru ini pasti bikin suasana makan menjadi tidak membosankan.

Olahraga Pagi Juga Oke, Lo!

Pada masa pandemi ini, menjaga kesehatan sangat penting. Salah satu caranya dengan berolahraga. Memang sih, kita belum bebas ke mana-mana demi keselamatan diri dan orang lain. Namun, kegiatan olahraga juga bisa dilakukan di rumah saja. Setel video aerobik yang ada di YouTube dan ajaklah anggota keluarga untuk mengikutinya. Selain itu, gerak tubuh sederhana di halaman rumah juga bisa bikin tubuh lebih bugar. Tipsnya, bangun lebih pagi agar bisa menghirup udara segar.

Quality Time dengan Menonton Film

Menonton film bisa menjadi salah satu quality time bersama keluarga. Pilihlah film keluarga yang asyik untuk ditonton, terutama jika anak-anak akan ikut serta. Selain menghibur, kegiatan ini juga bisa menjadi sarana belajar bagi anak. Saat menonton, jelaskan nilai-nilai moral positif yang ada dalam film. Anda juga bisa mengaitkannya dengan ajaran Alkitab, misalnya tentang kasih, kejujuran, kemurahan hati, dan sebagainya. Ritual menonton film bersama keluarga akan menjadi memori menyenangkan bagi anak suatu saat nanti.

Ngobrol Santai Bangun Bonding

Setelah sepanjang minggu sibuk dengan kegiatan masing-masing, saat weekend pasti ingin lebih santai. Anda dan keluarga bisa kok membangun bonding, meskipun “sekadar” ngobrol santai. Setelah sarapan misalnya, tidak perlu sibuk melakukan ini dan itu. Cukup duduk bareng di ruang tamu atau ruang keluarga, lalu saling bercerita mengenai kegiatan seru di minggu itu pasti akan menyenangkan.

Baca Juga: PPKM Lanjut, Ini Syarat Kegiatan di Rumah Ibadah 

Saatnya Ibadah Bersama

Pada situasi seperti sekarang, belum terlalu aman untuk bepergian dan beribadah di gereja. Namun, umat percaya masih bisa menikmati keindahan dan kekhusyukan ibadah bersama keluarga di rumah. Pilihlah waktu yang tepat dan nyaman bagi semua anggota keluarga. Atau, Anda juga bisa mengikuti jadwal tayangan streaming dari gereja masing-masing. Selain menumbuhkan iman, momen ini bisa menjadi quality time bersama keluarga.

Nah, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk membangun quality time bersama keluarga, bukan? Yuk, jadikan akhir pekan ini lebih menyenangkan walaupun masih di rumah saja. Happy weekend!



Leave a Reply