Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

STAK Teruna Bhakti Mewisuda 111 Lulusan Sarjana dan Magister




Yogyakarta, eBahana.com Sekolah Tinggi Agama Kristen Teruna Bhakti ( STAK TB) Yogyakarta kembali mewisuda 111 lulusan, terdiri dari 26 lulusan S2 Pendidikan Kristen, 23 Sarjana Teologi dan 62 Sarjana Pendidikan Agama Kristen.

Sampai saat ini Alumni STAK TB berjumlah 803 orang dari berbagai denominasi gereja yang tersebar diseluruh Indonesia.

Ketua Sekolah Tinggi Agama Kristen Teruna Bhakti (STAK TB) Yogyakarta Dr.Johannis Siahaya, M.Th, mengatakan bahwa alumni STAK TB Yogyakarta dapat berkontribusi dan berkarya ditengah masyarakat, sekaligus menjadi Leader masa depan yang mampu melakukan perubahan dalam masyarakat, gereja , bangsa , negara dan dunia.

Menurut Ketua STAK TB , bahwa proses pembelajaran di STAK TB selain masih dengan sistim daring by zoom, untuk semester ini sudah memakai sistim pembelajaran Learning Management Systim (LMS) dengan methode ‘moodle’.

Selain itu, STAK TB yang dalam dua tahun terakhir ini sedang dalam proses alih status dari Sekolah Tinggi Keagamaan Kristen Swasta (PTKS) menjadi Sekolah Tinggi Keagamaan Kristen Negeri (PTKN) dan menjadi satu-satunya Sekolah Tinggi Keagamaan Kristen pertama di pulau Jawa, dan bila Tuhan berkehendak akhir tahun dapat terwujud, ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Charista-STAK TB,Yupiter Ome, berpesan kepada para lulusan Sekolah Tinggi Agama Kristen Teruna Bhakti , bahwa setelah saudara diwisuda menjadi sarjana, maka tugas saudara-saudari menjadi jauh lebih berat, karena sebagai alumni saudara membawa mandat untuk menggunakan ilmu yang saudara miliki untuk kepentingan umat dan bekerja bersama elemen masyarakat lainya dan memberi pencerahan bagi umat demi mencapai tujuan yang mulia.

Pembimas Kristen Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, Dra. Sri Gunarti Sabdaningrum M. Pd.K, dalam sambutan tertulisnya mengatakan, Sekolah Tinggi Agama Kristen Teruna Bhakti Yogyakarta sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen, dibawah pembinaan Dirjen Bimas Kristen Kementerian Agama Republik Indonesia ikut andil mensosialisasikan dan mensukseskan pencanangan tahun 2022 sebagai tahun toleransi oleh karena pemahaman agama yang moderat (moderasi beragama) merupakan pilihan bersama, untuk merealisasikan kerukunan beragama.

Acara Wisuda ke X, Sekolah Tinggi Agama Kristen Teruna Bhakti Yogyakarta, dilaksanakan di Hotel Grand Keiza pada Rabu (1/12) kemarin dihadiri Ketua STAK TB Pdt. Dr. Johannis Siahaya, M. Th., Ketua Tim Pendiri STAKN Yogyakarta Pdt.Agus Haryanto, M. Th, Ketua Yayasan Charista Yupiter Ome, Anggota Senat STAK TB, Dosen dan para wisudawan dengan menerapkan protokol kesehatan.

(Harun Sumadi)



Leave a Reply