Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

UKDW Lolos Seleksi Program Penelitian Kebijakan MBKM




Yogyakarta, eBahana.com – Pada penghujung tahun 2021 ini Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta berhasil mendapatkan bantuan pendanaan pada Program Penelitian Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan Pengabdian Masyarakat Berbasis Hasil Penelitian Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2021 dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

UKDW Yogyakarta melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) berkomitmen meningkatkan partisipasi dosen dalam hal penelitian dan pengabdian masyarakat dengan mengembangkan program kerja yang melibatkan dosen-dosen multi disiplin dan mahasiswa. Dr.-Ing., Wiyatiningsih, S.T., M.T. selalu Ketua LPPM UKDW Yogyakarta mengungkapkan rasa syukurnya karena UKDW menjadi salah satu dari 110 PTS di Indonesia yang lolos seleksi.

Melalui program ini diharapkan dapat mendukung ketercapaian indikator kinerja utama (IKU), meningkatkan jumlah penelitian yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan, dan meningkatkan jumlah pengabdian kepada masyarakat untuk meningkatkan keterlibatan perguruan tinggi dalam kegiatan sosial ekonomi kemasyarakatan.

“Hibah ini akan digunakan untuk memfasilitasi proses hilirisasi hasil penelitian kolaborasi antara dosen-dosen dan mahasiswa UKDW kepada masyarakat. Selain itu juga untuk memfasilitasi program pengabdian pada masyarakat dengan harapan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terang Wiyatiningsih, Senin (20/12) kemarin.

Adapun tim pelaksana hibah ini terbagi menjadi dua yakni tim penelitian dampak MBKM dan tim pengabdian kepada masyarakat. Tim penelitian dampak MBKM terdiri dari Dr. Fransisca Endang L., S.Pd., M.A., Argo Wibowo S.T., M.T, Natasha Fortunata, dan Vinanda Kristianti dengan judul penelitian Dampak Pelaksanaan BKP MBKM terhadap Ketercapaian Indikator Kinerja Utama di Universitas Kristen Duta Wacana.

Sementara itu tim pengabdian kepada masyarakat terdiri dari tiga tim. Tim pertama beranggotakan Dr.-Ing Gregorius Sri WPU., S.T., M.Arch., Adimas Kristiadi, S.T., M.Sc., dr. Maria Silvia Merry, M.Sc., dr. Katherina Adisaputro, M.P.H., Agnes Margaretha Cahya Putri, dan Celza Leonara dengan judul Desain dan Pemodelan Purwarupa Inclusive Emergency Medical Shelter untuk Para Korban di Lokasi Bencana.

Tim kedua beranggotakan Dr.-Ing., Wiyatiningsih, S.T., M.T., Kristian Oentoro, S.Ds., M.Ds., Dr.-Ing Sita Yuliastuti Amijaya, S.T., M.Eng., Lintang Lokeswara Paramanandana, dan Jerry Alexander Soentpit dengan judul Implementasi Branding Kampung Wisata Kota Yogyakarta sebagai Daya Tarik Wisata Sepeda. Tim ketiga beranggotakan Tri Yahya Budiarso, S.Si., M.P., Kukuh Madyaningrana, S.Si., M.Biotech., Catarina Aprilia Ariestanti, S.T.P., M.Sc., Dan Daniel Pandapotan, S.Ds., M.Ds., Desyana Millenia Limenranto, Herlin Mienatha Simbiak, dan Wulan Sari Sinaga dengan judul Budidaya dan Pengolahan Bayam Brazil sebagai Pilihan Alternatif Sayuran di Masyarakat Urban Yogyakarta.

(ukdw)



Leave a Reply