Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Ridwan Kawil Bicara Kebangsaan dalam Munas Parkindo




Para pengurus lama

Bandung, eBahana.com – Partisipasi Kristen Indonesia Parkindo menggelar musyawarah nasional (Munas) ke IV di Hotel bumi Sangkuriang bandung. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil. Dalam kesempatan itu Ridwan Kamil diminta berbicara dengan tema “Kebangsaan.”

Sebelumnya, Ridwal Kamil mengucapkan selamat datang di bumi Parahyangan yang sangat subur. Dia mengaku senang atas acara ini, karena dapat menjalin kebersamaan atau kekompakan. Pasalnya ia menyebut, saat ini kondisi bangsa Indonesia mudah sekali terpicu dengan perbedaan, sementara negara lain masalah-masalah ini sudah selesai. “Coba kita buka sosial media kerapkali dihiasi oleh permusuhan. Tetapi saya percaya di Munas ini berbeda karena  di sini akan dihasilkan gagasan yang cemerlang,” kata Ridwan.

Ia juga mengingatkan akan bahayanya suatu negara jika tidak bisa menjaga persatuannya. Ridwan mencontohkan negara India karena tidak bisa menjaga persatuannya sehingga pecah. Lebih jauh ia menuturkan bahwa selalu ada dua pemikiran jika seseorang melihat perbedaan. Pertama melihat perbedaan adalah anugerah dan kekayaan dari Tuhan tetapi ada yang memandang dengan suatu permusuhan. Oleh sebab itu, lanjutnya, setiap warga negara wajib menjaga keutuhan bangsa Indonesia dan jangan ikutan dengan kelompok-kelompok tertentu tetapi selalu menjadi pembawa damai.

Lukman Doloksaribu Resmi Memimpin

Drs. Lukman Doloksaribu, SH terpilih sebagai Ketua Umum dan Besli Pangaribuan SE. Ak sebagai Sekretaris Umum dalam Musyawarah Nasional (Munas) Partisipasi Kristen Indonesia (Parkindo) yang digelar di Hotel Bumi Parahyangan, Bandung pada Jumat (26/11) siang kemarin.

Ketua umum Terpilih, Lukman Doloksaribu (Berada di samping kanan ibu Alida Handau Guyer)

“Saya ucapkan selamat atas terpilihnya pak Lukman sebagai Ketua Umum Partisipasi Kristen Indonesia Parkindo, periode 2021-2026,” kata Alida Handau Guyer, mantan Ketum Partisipasi Kristen Indonesia. Alida berharap pengurus baru agar meningkatkan konsolidasi internal, membentuk kepengurusan DPD dan DPC yang belum selesai serta meningkatkan kerjasama dengan pemerintah dan dengan partai politik PDIP.

Bukan hanya itu, ke depannya ia menyambut PEMILU 2024 pengurus terpilih dapat mengambil peluang ini untuk mencetak atau mempersiapkan kader handal Parkindo. Secara khusus, Alida mendorong agar organisasi Partisipasi Kristen Indonesia Parkindo dapat berperan dalam upaya mitigasi emisi karbon melihat kerusakan dan degradasi hutan yang semakin memprihatinkan saat ini.

Ketua umum terpilih, Lukman Doloksaribu usai pelantikan menuturkan akan melakukan konsolidasi internal, dan akan hadir di semua daerah. Tugas ini berat, kata dia, namun bukan tidak mungkin dilakukan dengan ketekunan para pengurus. Lukman menegaskan organisasi Parkindo  akan terus mendukung agar Indonesia menjadi negara maju yang  berdasarkan Pancasila sesuai dengan cita-cita luhur para pendiri negara ini. Selain itu ia juga mengingatkan, maraknya konflik yang dipicu oleh karena sebuah perbedaan, untuk itu Parkindo diharapkan menjadi perekat kembali rasa nasionalisme yang saat ini sudah mulai luntur.

(David)



Leave a Reply