Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Pewarna Indonesia dan API Kalteng Gelar Ibadah Natal




Palangka Raya, eBahana.com – Untuk pertama kalinya, sejak dibentuk akhir tahun 2021, Pengurus Daerah (Pewarna) Indonesia Kalimantan Tengah bersama Asosiasi Pendeta Indonesia (API) menggelar ibadah dan merayakan Natal bersama secara sederhana, pada Kamis (30/13) kemarin. Natal bersama dilaksanakan di Gedung Betang Hapakat, Markas Dewan Adat Dayak dan Batamad Jalan RTA. Milono Palangka Raya, dengan dihadiri pimpinan seluruh aras se-Kalteng, dan Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API).

Pdt. Bobo Wanto Baddak, mewakili Panglima Batamad, Korwil Pewarna Indonesia Kalimantan dan Sumatra Pdt.Alex Wulur, serta Pengurus dan Anggota Pewarna Kalteng, jemaat aras Kota Palangka Raya. Tema sesuai arahan Persatuan Gereja-gereja Indonesia “Cinta Kasih Yang Menggerakkan Persaudaraan (Bdk.1 Petrus 1:22. Dan sub tema “Semangat kebersamaan API dan Pewarna Semakin Memberkati Kalimantan Tengah”.

Ibadah dipimpin oleh Pdt. Hari Saptanusa sebagai (WL) didampingi sejumlah song leader, diawali puji-pujian penyembahan, doa pembuka. Kemudian penyalaan lilin oleh Ketua API, Ketua Pewarna pimpinan ARAS dan Panglima Batamad. Pelayan Firman Tuhan/kotbah natal disampaikan oleh Ketua API sekaligus pembina Pewarna Indonesia Kalteng Pdt.Bobo W Baddak, yang antara lain menekankan pentingnya persaudaraan antara pendeta, pelayanan Tuhan dan wartawan, untuk bersama-sama memberitakan kabar baik, kabar kebenaran.

“Pewarna dalam memberitakan kebenaran di Kalteng agar semakin diberkati harus bersaudara. Dan diakui kita bersyukur antar umat beragama di Kalterng terjalin persaudaraan”, ujar Pdt.Bobo. Persaudaraan antar umat dan intern umat beragama di Kalteng merupakan bukti kasih Allah yang membawa damai, dan sukacita natal bisa terlaksana dengan aman dan lancar. Diharapkan melalui perayaan natal kali ini mampu menjadi berkat bagi seluruh bangsa, paparnya. Dikemukakannya, percaya di dalam Yesus Kristus karena ada harapan.

Sementara itu usai ibadah natal, pada bagian perayaan Ketua Pewarna Indonesia Kalteng Frida Magdalena mengemukakan apresiasinya atas kerjasama API dan Pewarna bisa menyelenggarakan natal bersama tersebut.
Diakui meski acara natal bersama tersebut dadakan, karena Pewarna Indonesia Kalteng baru saja dibentuk, ke depan akan terus dilaksanakan dan melibatkan lebih banyak pihak. Melalui kegiatan itu berita kebwnaran terus dikumandangkan di Kalimantan Tengah.

(drt)



Leave a Reply