Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Perpustakaan Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Penerbit Andi & eBahana Gelar Pelatihan Penulisan dan Jurnalistik Rohani




Yogyakarta, eBahana

Memasuki era revolusi industri 4.0, akan membawa banyak perubahan di setiap sendi kehidupan, bahkan tidak terkecuali dalam dunia pendidikan. Demi mempersiapkan para mahasiswa dalam menghadapi era tersebut, Bagian Perpustakaan Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), Penerbit Andi dan eBahana bekerja sama menggelar Pelatihan Penulisan dan Jurnalistik Rohani, di ruang perpustakaan UAJY (27/02/19).

Pelatihan ini menghadirkan direktur Penerbitan Andi, Joko Irawan Mumpuni dan Redaktur Pelaksana majalah Bahana, Nandhes Adi Firmanto sebagai nara sumber. Acara ini diikuti oleh mahasiswa UAJY yang berasal dari berbagai jurusan, seperti manajemen, komunikasi, dan juga pengurus perpustakaan sendiri.

Pada kesempatan tersebut Joko Irawan Mumpuni memaparkan pentingnya seseorang belajar mengenai jurnalistik dan apa saja keuntungan menjadi seorang penulis. “Beberapa bulan yang lalu kami meluncurkan eBahana.com, sebagai media rohani online terbesar di Indonesia, untuk menampung setiap tulisan dalam bidang rohani,” tegasnya. Lebih lanjut Joko I. Mumpuni mengajak setiap peserta untuk ikut menjadi kontributor eBahana agar para calon-calon penulis nantinya mempunyai media.

Pada sesi “Jurnalistik Rohani”, Nandhes mengajak setiap peserta untuk membangkitkan tradisi kekristenan yang hampir punah, yaitu tradisi menulis. “Seperti apa yang telah dimandatkan Allah kepada Musa, ketika ia harus menuliskan 10 hukum Tuhan, begitu pula tradisi menulis harus terus kita bangun. Hanya dengan berkarya melalui tulisan, kita akan mampu mewarkatakan kabar baik sampai ujung bumi,” tegasnya.

Lebih lanjut, Nandhes mengajak para peserta lebih antusias dalam belajar menulis karena eBahana akan berusaha memberikan membimbing. “Melalui pembinaan dan bimbingan online harapannya para peserta bisa menjadi kontributor eBahana yang andal dalam dunia jurnalistik,” pungkasnya. Naf



Leave a Reply