Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Pembinaan Iman Lapas Kelas IIA Salemba




Jakarta, eBahana.com – Gereja GMIM Jemaat Antiokhia Cibubur, Program Studi Magister Pendidikan Agama Kristen UKI, dan Lapas Kelas llA Salemba melakukan penandatangan perjanjian kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) pada Selasa (5/10) kemarin. Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan dalam rangka memberi pembinaan kepada warga binaan (narapidana) di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). Hal ini dilihat sebagai tugas yang harus dilakukan oleh jajaran atau petugas lapas dengan serius. Para narapidana tentunya diberikan pembinaan agar dapat menyadari dan memperbaiki kesalahannya.

Kepala Lapas (Kalapas) Salemba Yosafat Rizanto mengatakan, selain pembinaan, juga pengajaran katekisasi sidi jemaat, dan pemberian pelatihan terkait pengajaraan katekisasi bagi warga Binaan yang beragama Kristen  di lingkungan Lapas Klas llA Salemba.

“Perjanjian kerja sama ini berlaku selama 6 bulan lamanya, dengan harapan agar dapat memberi tambahan pengetahuan tentang pengajaran katekisasi bagi warga binaan Kristen yang dilaksanakan di Gereja Immanuel Lapas Kelas llA Salemba ini,” tutur Kalapas.

Senada dengan Kalapas, Pdt. Dr. Djoys Anneke Rantung, M.Th juga menegaskan pentingnya penandatanganan MoU ini dalam rangka pembinaan, juga pengajaran katekisasi sidi jemaat, dan pemberian pelatihan terkait pengajaraan katekisasi bagi warga Binaan yang beragama Kristen di lingkungan Lapas Klas llA Salemba.

(Markus Saragih)



Leave a Reply