Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Rubin Adi & Walikota Resmikan GBI Cimanggis Depok




Depok, eBahana.com Penandatanganan prasasti peresmian GBI Cimanggis Depok dilakukan bersamaan oleh Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham, MTh [Ketua Umum Bapad Pengurus Pusat Gereja Bethel Indonesia] dan Wali Kota Depok Mohammad Idris pada Kamis (21/10). Gembala setempat adalah Pdm. Hilda Joice Siiloy, sebelumnya gereja ini dilayani oleh suami beliau, yakni Pdt. Alm. Hosea Alim, yang telah meninggal dunia 7 bulan lalu.

Seperti diliris kompas.com, Idris mengatakan pihaknya sedang gencar untuk memperlancar pengurusan izin mendirikan bangunan (IMB) rumah ibadah di wilayahnya. “Kami kemarin punya program, 100 hari sejak saya dilantik, itu rumah-rumah ibadah yang belum punya IMB segera diurus. Lurah dan camat pro aktif untuk menghampiri untuk segera mengurusnya, gratis tanpa biaya apa-apa,” ungkap Idris.

Lebih lanjut, Idris mengapresiasi GBI yang berlokasi di Jalan Raya Bogor Km 35 ini karena sangat disiplin dalam hal pembangunan, urusan IMB, urusan lainnya serta komunikasi yang bagus. Atas dasar itu, Walikota berkenan hadir dalam acara peresmian. idris mengatakan bahwa Kota Depok sedang memproses rancangan Perda Kota Religius, yang diklaim akan jadi payung hukum untuk mengakomodasi program-program keagamaan seluruh umat beragama, termasuk untuk pembiayaannya dari APBD. “Alhamdulillah, banyak (pengelola rumah ibadah) yang mendaftar dan sekarang yang sudah ber-IMB,” pungkasnya.



Leave a Reply