Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Ketua Umum PGLII, Pdt. Dr. Ronny Mandang, M.Th : Tuhan Konsumerisme Mengancam Anak-anak Kristen




eBahana.com – Jakarta, 

Melihat kondisi anak-anak yang terus menerus dijejali dengan nilai konsumerisme dan minimnya pendidikan anak yang sesuai dengan kebenaran, bertepatan dengan hari anak nasional, Lembaga Alkitab Indonesia menggelar peluncuran Alkitab Parenting, Jumat (23/07/2021).

Seremonial peluncuran Alkitab Parenting, ini diawali dengan ibadah pembukaan yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PGLII, Pdt. Dr. Ronny Mandang, M.Th. Melalui Amsal 22:6, ia mengajak setiap orangtua agar mendidik anak muda secara benar dan bertanggung jawab kepada Tuhan.

“Saat ini kita patut bersyukur karena dengan diluncurkannya Alkitab Parenting. Alkitab ini adalah penuntun bagi kita dalam mengasuh, mengajar, dan membimbing anak-anak menurut jalan yang patut baginya, agar pada masa tuanya ia tidak akan menyimpang dari jalannya itu.”

Mencuplik buku Neil Postman yang berjudul “Matinya Pendidikan Redefinisi Nilai-nilai Sekolah”, Ronny menegaskan bahwa penyembahan kepada tuhan konsumerisme begitu ditekankan kepada anak-anak di awal kehidupan mereka. Sejak kecil anak-anak tidak terlindungi dari pengajaran periklanan.

“Iklan di televisi sangat kuat memengaruhi kehidupan anak-anak. Saat ini saya juga melihat bagaimana orangtua yang dengan mudah memberikan handphone kepada anaknya agar tidak rewel. Mereka bisa melihat android dengan leluasa tanpa control orangtua sehingga nilai-nilai yang ada di dalamnya begitu kuat memengaruhi kehidupannya. Oleh karena itu, kekuatan nilai-nilai keluarga Kristen menjadi sangat penting untuk tetap dipertahankan,” ungkapnya. Naf



Leave a Reply