Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Lembaga Alkitab Indonesia Gelar Peluncuran Alkitab Parenting




eBahana.com – Jakarta, 

Tidak dapat dipungkiri bahwa selama ini masih banyak orang begitu kesulitan memahami dan menerapkan Alkitab dalam kehidupan sehari-hari. Mengingat masih sulit untuk mendapatkan Alkitab yang sesuai konteks Indonesia. Demi menjawab kebutuhan orangtua dalam mengasuh anak, Lembaga Alkitab Indonesia meluncurkan Alkitab Parenting, Jumat (23/07/2021).

Kepala Penerjemahan Alkitab LAI, Pdt. Dr. Anwar Tjen, Ph.D., mengungkapkan beberapa alasan mengapa Alkitab Parenting ini diterbitkan.

“Perubahan nilai yang bergulir cepat di era informasi yang serba terbuka menghadirkan tantangan yang nyata bagi keluarga Kristen dalam pengasuhan anak. LAI juga merespons akan kebutuhan orangtua dalam hal parenting.

Alkitab Parenting ini juga berakar pada konteks Indonesia yang sangat relevan. Selain berisi ayat lengkap, Alkitab ini terdapat 822 ayat khusus yang diarsir, dilengkapi dengan 63 artikel pendukung sebagai bahan belajar interaktif antara orangtua, dan anak, kamus singkat, dan peta,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum LAI, Pdt. Dr. Henriette Tabita Lebang mengungkapkan rasa syukurnya karena bertepatan dengan hari anak nasional LAI bisa berhasil meluncurkan Alkitab Parenting yang bertujuan untuk menjadi pegangan bagi orangtua, guru Sekolah Minggu, aktivis anak, dan pendamping anak lainnya.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa selama ini masih banyak budaya dan orang yang melihat serta memperlakukan anak hanya sebagai objek. Jarang sekali mereka diperlakukan sebagai subjek yang sesungguhnya memiliki pemikiran, pemahaman, kemampuan bakat, dan talenta. Bagaimana kita memandang anak, begitu pula kita akan memperlakukan mereka.

Sementara, orangtua memiliki tanggung jawab yang besar untuk mengajar anak-anak tentang kebenaran. Bukan hanya melalui perkataan dan aturan saja, melainkan juga melalui keteladan perilaku kita sehingga terbagun relasi yang menyenangkan dalam keluarga dan dalam kelas Sekolah Minggu,” paparnya. Naf



Leave a Reply