Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Kesetaraan dan Kebhinekaan dalam Jubileum 50 Tahun PGLII




 

Malang, eBahana.com – Acara Puncak Jubelium HUT 50 PGLII yang dihadiri anggota PGLII dan Pengurus Wilayah serta Pengurus Daerah se-Indonesia, juga dihadiri Walikota Batu, Perwakilan Pemerintah Daerah Propinsi Jawa Timur, Dirjen Bimas Kristen, dan para tokoh lintas agama ini berjalan meriah dan sukses, dengan tetap menerapkan prokes ketat, pada Sabtu (30/10) kemarin. Acara yang bertema ‘Dengan Semangat Api Injil, Mari Jaga Kesetaraan dan Merawat Kebhinekaana sebagai Warga Bangsa yang Baik’ ini juga dirangkai dengan Peresmian Tugu Api Injili Terus Menyala oleh Dirjen Bimas Kristen RI.

Ps Richardo bersama Dirjen Bimas Kristen Prof.Thomas Pentury

Awak media yang berhasil mewawancarai Ketua Sinode Gereja Methodis Injili (EMC) Ps. Ricardo RJ Palijama sebagai salah satu anggota PGLII yang juga hadir dalam acara Puncak Jubelium HUT 50 Tahun PGLII di Batu, Malang, mengatakan dengan ‘Semangat Api Injili’ yang dinyalakan oleh para Founder Father PGLII, diharapkan seluruh anggota dapat memaknainya bukan dalam arti sempit. Akan tetapi peran sebagai umat Tuhan dan warga negara bisa mengaplikasikannya dalam arti Luas. “Untuk itu mari kita bangun dan rawat ke-Bhinneka-an serta menjaga kerukunan umat untuk bersahabat dengan siapapun dalam membangun Indonesia yang lebih baik,” tutur Richardo.

Ia pun melanjutkan, “Apapun yang sudah diletakkan dalam visi misi dan perjuangan PGLII pada masa lalu oleh para Founder Father tolong agar dihayati dan dijalankan secara masif oleh para anggota dan Pengurus PGLII di seluruh Indonesia. Hal itu sangat diperlukan guna mendukung program-program pembangunan pemerintah Indonesia maupun pemerintah daerah secara terukur dan berkesinambungan, sebagai salah satu stakeholder dari bangsa ini, demi keseteraan dan kebhinekaan bangsa agar tetap menyalakan Semangat Api Injili,” pungkas Richardo. (HS)



Leave a Reply