Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Ibadah Natal Bersama Keluarga Besar SMTK, STT KADESI Yogyakarta, ACOM, dan GKTI Randusari




Yogyakarta, Bahana

Meskipun hujan yang mengguyur STT KADESI cukup deras, tetapi tidak menyurutkan kebahagiaan dan suka cita para mahasiswa, jemaat GKTI Randusari, dan seluruh tamu undangan dalam merayakan Natal, 16 Desember 2019 di Aula SMTK—STT KADESI Umbulharjo, Cangkringan, Yogyakarta.

Acara yang mengangkat tema “Kedatangan Yesus Membawa Transformasi Misi,” ini diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Director AEFI Australia, Dr. Jonathan James, P.hD. Pada kesempatan tersebut ia menegaskan bahwa Natal merupakan upaya Tuhan untuk menghadirkan surga di muka bumi ini. “Kelahiran Yesus di muka bumi datang sebagai Juru Selamat  melalui tiga aspek. Pertama, aspek pengampunan. Kehadiran-Nya dalam rangka memberi pengampunan terhadap seluruh umat manusia. Kedua, aspek penyertaan. Meskipun jauh tetapi Tuhan Yesus selalu menyertai kita. Ketiga, aspek kuasa yang mampu menahlukan Iblis dan maut. Iblis memang punya kuasa, tetapi Yesus penuh kuasa. Oleh karena itu, ketika kita hidup dalam Kristus, kita tidak boleh takut dengan apa yang ada di dunia ini,” tegasnya.

Peluncuran 3 Program STT KADESI

Usai ibadah, acara dilanjutkan dengan Lauching Akselerasi Peningkatan Mutu STT KADESI Yogyakarta Menjadi Institut; Lauching Penerbitan Buku Kerjasama dengan ACOM, AEF, dan STT KADESI Yogyakarta; dan Lauching Pembukaan Cabang Flo Go Berkat Indonesia.

Pada kesempatan tersebut ketua STT KADESI, Pdt. Dr. Muner Daliman, MA., M. Pd.K., M.Th., mengungkapkan bahwa STT KADESI harus naik level menjadi Institut. “Saat ini kita akan mengimani dan memproklamirkan tiga hal. Pertama, KADESI akan mengembangkan saya pelayanan misi di Indonesia melalui ACOM. Kedua, pembukaan kantor cabang Flo Go Berkat Yogyakarta di STT KADESI Yogyakarta. Ketiga, peningkatan mutu pendidikan STT KADESI menjadi institut. Sebagai syarat kita harus memiliki 8 program studi. Sementara, saat ini STT KADESI sudah memiliki 5 program studi. Oleh karena itu, rencananya kita akan menambah 3—5 program studi baru,” tegasnya.

Lebih lanjut, Pdt. Dr. Muner Daliman berharap STT KADESI Yogyakarta bisa go internasional. “STT KADESI telah bekerja sama dengan berbagai lembaga international. Oleh akrena itu, bukan tidak mungkin STT KADESI bisa mewujudkan mimpi menjadi go internasional.”

Sementara itu, Direktur AEFI, Dr. Jonathan James, P.hD., dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dengan diluncurkannya penerbitan buku seluruh umat Kristen dapat membaca buku tulisan orang Indonesia dengan konteks Indonesia. “Selama ini kita sudah sangat bergantung pada buku dari Amerika, Australia, Inggris dan lainnya. Kini saatnya Yesus lahir melaui tulisan misiologi dan theologi dengan konteks Indonesia,” ungkapnya.

Sambutan berikutnya, disampaikan oleh Komisaris PT Flo Go Berkat Indonesia, Natalin Florentin, SE mengungkapkan bahwa Flo Go Berkat Indonesia Tour & Travel berdiri pada 30 Agustus 2019 di Palangka Raya. Sementara, kantor di Jakarta diluncurkan pada 28 November 2019. Pada kesempatan kali ini, secara resmi kami buka juga kantor Flo Go Berkat Yogyakarta di Ringroad Barat No 70—71 Trihanggo Gamping Sleman dan STT KADESI Yogyakarta,” ungkapnya.

Secara pengalaman Natalin Florentin sudah 4 tahun terlibat dalam urusan terkait Holyland Tour. Namun, atas kesempatan yang Tuhan berikan, kini ia mendirikan PT Flo Go Berkat Indonesia Tour & Travel. “Selain itu,  kami  juga memiliki yayasan sosial Flo Go Berkat Indonesia yang bergerak dalam bidang pendidikan, pembangunan gereja, pembagian sound system kepada gereja-gereja di pedalaman. Dana sosial ini bukan dari pengajuan proposal, melainkan dari hasil kerja keras Flo Go Berkat Indonesia. Oleh karena itu, bagi siapa pun yang berminat untuk melakukan perjalanan rohani bisa menghubungi kami.”

Secara resmi peluncuran ini pun di tandai dengan pemukulan gong oleh ketua STT KADESI, Pdt. Dr. Muner Daliman, MA., M. Pd.K., M.Th.; Direktur AEFI, Dr. Jonathan James, P.hD.; Komisaris PT Flo Go Berkat Indonesia, Natalin Florentin, SE.; dan Pembimas Kristen DIY, Petrus Marija, M.Th. Naf



Leave a Reply