Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

40 Calon Guru Huria, Bibelvrouw dan Diakones Ditahbiskan




Toba Sumatera, eBahana

Pada Minggu (8/9/19) 40 calon guru huria, bibelvrouw dan diakones di HKBP Simaremare Ressort Simaremare Distrik IV Toba ditahbiskan oleh Ephorus Pdt Dr Darwin Lumbantobing. Sebelum menerima penahbisan, mereka diperdengarkan Poda Tohonan masing-masing sebagai garis pelayanan gerejawi yang telah ditetapkan di Agenda HKBP.  Ke-40 pelayan yang menerima tahbisan ini di antaranya, 9 guru huria, 23 bibelvoruw dan 8 diakones.

Dalam khotbah yang diambil dari Amsal 8:12–21, Ephorus mengatakan agar seluruh pelayan gereja, terkhusus bagi yang akan ditahbiskan, mengandalkan kebijaksanaan dari Tuhan. Bukan kepandaian dan akal pikiran sendiri. Seorang pelayan yang mengandalkan kekuatan dan kebijaksanaan Tuhan adalah pelayan yang berserah sepenuhnya kepada Tuhan.

Sumber : https://www.hkbp.or.id

Bupati Tobasa, Ir Darwin Siagian, dalam sambutannya mengutarakan rasa syukur kepada Tuhan atas bertambahnya bilangan pelayan di tengah-tengah gereja.

Praeses HKBP Distrik III Humbang Pdt. Renova Sitorus S,Th, mewakili para praeses, turut menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan atas penahbisan kepada 40 calon pelayan. Ia berharap pelayanan gereja HKBP semakin berkembang, sebab ke-40 pelayan yang baru ditahbiskan merupakan rekan sekerja pendeta dalam pelayanan di tengah-tengah warga jemaat.

Kepala Departemen Koinonia Pdt. Dr. Martongo Sitinjak, mewakili pimpinan, mengajak mereka melakukan pelayanan dengan sungguh-sungguh, sebab pelayanan yang mereka lakukan bukan dari diri mereka sendiri, melainkan firman Tuhan itu sendiri yang bekerja di dalam diri para pelayan. Kehadiran pelayan di tengah-tengah warga jemaat bukan menjadi batu sandungan, tapi menjadi pelayan yang berintegritas.

Suasana sukacita ini dilengkapi dengan foto bersama anak-anak sekolah minggu dengan rombongan prosesi. Turut hadir juga para pelayan yang melayani di Distrik IV Tobasa. Kegiatan penahbisan yang diketuai oleh Pdt. Gumontang Pasaribu MTh ini berjalan dengan baik dan penuh ucapan syukur. (Biro Informasi/ARTH–DM)

Sumber : https://www.hkbp.or.id



Leave a Reply