Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Dipanggil Tuhan untuk Melayani tetapi Lingkungan dan Keluarga Membenci




eBahana.com –┬áKetika kita mendapat panggilan dari Tuhan untuk menjadi hamba Tuhan mungkin terkadang kita bingung harus bagaimana. Karena kita merasa hidup kita tidak layak.

Menjadi hamba Tuhan itu bukan berarti kita langsung melayani. Menjadi hamba Tuhan adalah bagaimana kita dapat melayani orang terdekat kita. Jangan diartikan panggilan Tuhan itu langsung melayani, walaupun memang tujuannya memang ke sana. Perlu adanya proses menuju ke sana, seperti pendidikan, pemulihan, rekonsiliasi diri dan juga adanya panggilan hati. Ini seperti halnya Yesus dan juga para nabi yang dipanggil di tengah kebencian. Begitu pula diri kita. Sarannya, segera penuhi panggilan-Nya.

Tidak ada hubungan panggilan Tuhan dengan kebencian lingkungan dan orang tua terhadap kita. Panggilan Tuhan itu justru akan memulihkan hidup kita. Jadi, sebelum kita melayani orang lain, kita mesti melayani diri kita sendiri terlebih dahulu. Laksanakan panggilan Tuhan dan jangan pedulikan apakah kamu dibenci atau tidak.

Pengky Andu, wakil gembala GBI REM, penulis buku I Believe I Can Fly, Beribadah dengan Akal Sehat, Bahagia Tanpa Sebab, Cantik Tanpa Kecantikan.



Leave a Reply