Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

SOS Wilayah Barat Adakan Training di Pulau Lingga dan Pulau Tanjung Batu




Kepulauan Riau, eBahana

Catatan: Joanny F. M. Pesulima-Jurnalis Freelance

Sahabat Orang Sakit (SOS) Wilayah Indonesia Barat, mengadakan Training di Pulau Lingga dan Pulau Tanjung Batu Kecil, dengan melibatkan sebagian besar para gembala sidang GPdI di daerah itu. Di sana tim disambut di Pulau Lingga oleh Pdt. Stevi Imanuel Ondang, di Pulau Batu Kecil Pdt. Riris Simorangkir, dan di Penyalai, Pdt. Benny Utomoyang.

Hal ini disampaikan oleh penanggung jawab sekaligus pembicara dalam kegiatan itu, Pdm. Chendra Leovita kepada eBahana kemarin (28/02/20) via selulernya setelah kembali dari lokasi training. Cendra yang biasa disapa CenCen itu menyebutkan peserta yang hadir di GPdI Bukit Sion Pulau Lingga ada 18 Peserta, dari 6 gereja, satu denominasi GPdI, dan 21 peserta yang ikut di GPdI Imanuel Pulau Tanjung Batu Kecil.

“Kami melakukan perjalanan yang cukup panjang, lewat laut, terus menggunakan gojek saja, karena tidak ada transportasi mobil, nampak di sana, masyarakat sedikit yang berpendidikan, dan kurang menjaga kebersihan di lingkungannya,” ujarnya.

Untuk materi, lanjutnya, sesi Pengenalan Pelayanan Kesembuhan dan Mujizat, Sumber Sakit Penyakit,dan SOP SOS disampaikan oleh Pdm. Chendra Leovita, sedangkan materi ‘Mengalir dalam Karunia-Karunia’ dan ‘Teknik Mendoakan Orang Sakit’ disampaikan oleh Ayu Lestari.

“Respon peserta terhadap materi dan pembicara saat Training, mereka sangat antusias dan bersemangat, puji Tuhan banyak para Gembala Sidang akhirnya bisa mengetahui betapa Training ini sangat diperlukan di daerah itu, apalagi saat kita mempraktekkan semua dengan mentoring,mengunjungi dan mendoakan jemaat yang sakit,” ujarnya.

Ke depan, Chendra berharap untuk peningkatan pelayanan di dua pulau itu, ketika mereka yang sudah diperlengkapi dan dilatih ini,bisa terus bergerak melayani Tuhan dan sesama yang membutuhkan uluran tangan di daerah ini.

“Kami juga mengadakan doa keliling di seputaran Kantor Bupati Pulau Lingga,juga mendoakan pasien Darius lumpuh sejak lahir dan Bartimeus yang buta,” pungkas Chendra. (JFMP)



Leave a Reply