Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Jonathan Prawira: ‘Padang Gurun Menjadi Taman Tuhan’




eBahana.com – Sebab TUHAN menghibur Sion, menghibur segala reruntuhannya; Ia membuat padang gurunnya sepertiĀ taman Eden dan padang belantaranya seperti taman TUHAN. Di situ terdapat kegirangan dan sukacita, nyanyian syukur dan lagu yang nyaring (Yes. 51:3).

Sebagai salah satu negeri gurun pasir, Oman memiliki musim dingin dan panas. Pada Desember-April
temperatur siang hari + 16 derajat celcius. Tapi pada Mei-November suhu siang hari mencapai 50 derajat celcius. Sedang pada malam hari sepanjang tahun suhunya sangat dingin. Lantas tanaman apa yang bisa hidup dalam ekosistem seekstrem ini?

Namun beberapa orang yang pernah memasuki wilayah itu mengatakan bahwa mereka lupa sedang berada di negeri berpadang pasir. Kotanya dipenuhi tanaman subtropis dan tropis. Tidak terhitung taman kota yang penuh bunga warna-warni layaknya musim semi di Eropa. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Rahasianya adalah penerapan teknologi irigasi kapiler (springle) yang jaringannya tersebar di bawah permukaan tanah seluruh negeri. Disusun secara sistematis dan dikontrol secara berkesinambungan. Maka tersulaplah padang pasir menjadi hutan dan taman kota yang sangat fantastis. Komitmen Sultan Qaboos yang didukung seluruh rakyatnya menjadikan Oman bereputasi di mata dunia sebagai salah satu tempat wisata yang prestisius.

Di saat ku berbeban berat, kuingat kupunya Kau TUHAN. Hanya Kau yang paling peduli keadaan yang kualami.

Mungkin keadaan kita saat ini seperti padang gurun. Situasi dan kondisi yang tidak mendukung, membuat kita kehilangan impian dan harapan mengalami rancangan TUHAN yang indah.

Di saat ku hilang harapan, kuberlari pada-Mu TUHAN. Hanya Kau yang paling mengerti jalan keluarku yang pasti.

Jangan izinkan kenyataan buruk yang menentukan keputusan kita, melainkan janji TUHAN. Yang perlu kita lawan bukanlah TUHAN, tetapi keadaan buruk itulah yang harus kita lawan.

Seperti tangan-Mu berkuasa mengubahkan padang gurun menjadi taman TUHAN.

Jika komitmen manusia dapat mengubah padang pasir menjadi taman, bukankah komitmen TUHAN, lebih berkuasa mengubahkan hidup kita seindah rancangan-Nya?

Kupercaya, Kau sanggup pulihkan kehidupanku seindah rancangan-Mu yang sempurna

(diambil dari album Mujizat Setiap Hari 2). Seperti rakyat mendukung Sultan mereka, dukunglah komitmen TUHAN ini dengan percaya. Percayalah, bahwa hidup kita dirancang sempurna, keluarga kita dirancang sempurna, karir kita dirancang sempurna, bisnis kita dirancang sempurna. Dan kita pasti akan mengalami mukjizat perubahan hidup seperti padang gurun menjadi taman TUHAN. Salam inspirasi dari worshippartner Anda dan jangan lupa say Yes to worship.

Oleh Jonathan Prawira, Pencipta lagu & penyanyi.



Leave a Reply