Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

“Tidak Ditinggalkan”, Balita ditemukan Peluk Jenazah Ibunya yang telah Membusuk




Tamalate Makassar Sulawesi Selatan, eBahana

Tidak ada orang di dunia ini yang ingin ditinggalkan. Apa lagi, ditinggalkan orang yang kita cintai. Beberapa hari yang lalu tepatnya pada tanggal 28 Oktober 2019, warga dikejutkan dengan penemuan balita berinisial EA yang terkunci bersama jenazah ibunya di sebuah kamar kos di kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan. Balita tersebut ditemukan dalam posisi memeluk jenazah ibunya yang telah membusuk.

Belum diketahui pasti penyebab meninggalnya sang ibu, Marni. Hal ini dikarenakan keluarga yang tidak mengizinkan proses autopsi dilangsungkan. Dugaan sementara sang ibu jatuh di kamar mandi, dan menyebabkan ia meninggal dunia.

Saya percaya bahwa Tuhan tidak pernah salah. Apa yang dialami oleh balita tersebut tentu membuat setiap hati akan merasa begitu tersentuh. Bahkan, mungkin menyisahkan pengalaman traumatis. Pengalaman yang cukup mengerikan itu mewarnai masa kecilnya yang seharusnya penuh dengan canda dan tawa. Beberapa saat saya merenung dan mencoba memposisikan diri ini pada posisi balita tersebut. Kemudian Tuhan mengingatkan saya pada firman Tuhan dalam Mazmur 27:10:

“Sekalipun ayahku dan ibuku meninggalkan aku, namun Tuhan menyambut aku”

Sungguh Tuhan tetaplah baik sekalipun dalam keadaan yang terlihat tidak baik. Balita tersebut tidaklah ditinggalkan. Bapa bertanggung jawab penuh atas hidupnya dan tidak sedetik pun meninggalkannya. Banyak orang-orang yang akhirnya menerima dan mengasihi balita ini sebagai perpanjangan tangan Bapa. Satu hal yang membuat saya akhirnya mengerti ialah selama kita ada di dunia ini siapapun dapat meninggalkan kita, mengecewakan kita, atau bahkan melukai kita. Namun, kita memiliki Bapa yang kasihnya kekal memeluk hidup kita. Rensi T



Leave a Reply