Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Pelayanan Kesehatan untuk Jemaat Gereja dan Masyarakat




Klaten, eBahana

Pada Minggu (25/08/19) Komisi Kesaksian dan pelayanan dan Komisi Kesehatan GKJ Kebonarum Klaten melakukan bakti sosial pengobatan gratis di GKJ Gantiwarno Pepanthan Dawung, Pedukuhan Dawung Desa Serut, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunung Kidul.

Rombongan dari GKJ Kebonarum Klaten berangkat pukul 08.00 WIB dan tiba di Kedawung pukul 09.00 WIB. Pengobatan gratis diperuntukkan bagi jemaat GKJ Gantiwarno Pepanthan Kedawung dan anggota masyarakat di sekitar gereja. Acara dimulai pukul 09.30, dengan doa pembukaan oleh ketua Komisi Kesaksian dan Pelayanan, Dwi Wisnu.

Dalam pengobatan tersebut pasien yang datang 58 orang, dan sebagian besar penyakit yang dirasakan adalah linu pada kaki dan tangan karena kelelahan dalam bekerja. Di samping itu pasien yang datang untuk melakukan pemeriksaan gula darah, berjumlah 18 orang pasien. Di samping pemeriksaan kesehatan, rombongan Komisi Pelayanan dan Kesaksian dan Komisi Kesehatan juga menyediakan makanan sehat untuk balita dan anak-anak, sejumlah 30 paket.

Salah seorang pasien, Edi, menuturkan bahwa pelayanan gereja bukan hanya soal firman Tuhan tetapi pelayanan kesehatan bagi jemaat. Hal senada juga disampaikan oleh pasien lain yang bernama Bagyo, bahwa pelayanan kesehatan perlu diintensifkan.

Pelayanan kesehatan ditutup dan diakhiri pada pukul 12.00 WIB, dengan doa penutup oleh salah satu anggota Komisi Kesaksian dan Pelayanan (KKPI), Sasono. Markus Sulag



Leave a Reply