Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Pelantikan 7 DPD KAWAL Indonesia Se-Indonesia




Yogyakarta, eBahana.com Pada Rabu (20/10/2021) bertempat di Horaios Hotel, Jalan Gowongan Kidul Yogyakarta, digelar acara pelantikan pengurus KAWAL (Karena Anda adalah Wanitanya Allah) Indonesia. Acara yang diadakan secara hibrid, yaitu tatap muka dan online menggunakan platform zoom ini berlangsung dari pukul 10.00 WIB, 11.00 WITA dan 12.00 WIT.

Acara dibuka oleh Master of Ceremony, Esther Budi S, dan disambut dengan persembahan tarian dari KAWAL Indonesia PD NTT. Dari 28 provinsi, 68 kabupaten atau kota, hari ini 7 daerah kepengurusan DPD KAWAL Indonesia dilantik.

Sambutan pertama disampaikan oleh Ketua Umum KAWAL Indonesia yaitu Ps. Sarlin Mataheru. Ps. Sarlin mengungkapkan sebagai Ketua Umum merasa bangga kepada para wanita-wanita yang terbeban untuk bergabung dalam komunitas KAWAL Indonesia bahkan memberi diri untuk menjadi pengurus, khususnya yang hari ini dilantik.

Acara ibadah dipimpin oleh Worship Leader, Gracia Yolanda dengan penuh khidmat membawa peserta dalam hadirat Allah dengan menyanyikan lagu-lagu pujian dan penyembahan. Ibadah dilanjutkan dengan penyampaian firman Tuhan yang dibawakan oleh Ps. Abraham Irwan Santosa yang menyampaikan firman dari kitab Matius 16:24. “3 hal agar bisa menjadi utusan, pertama menyangkal diri, kedua memikul salib, dan  yang ketiga mengikut Tuhan. Kalau tidak melaksankan hal ini Tuhan katakan “tidak layak”, jadi satu kata dlm pengutusan harus taat sampai mati keteladanan Tuhan Yesus dalam menjalankan amanat Allah Bapa, demikian juga kita harus taat seperti Tuhan Yesus”, jelas Ps. Abraham.

Prosesi pelantikan dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipimpin oleh Yekti Utami dari KAWAL Yogyakarta. Kemudian disuguhkan tarian pembukaan dari KAWAL NTT.

Berikut 7 Kepengurusan DPD KAWAL yang dilantik serentak oleh Ketua Umum KAWAL Ps.Sarlin.
1. Kawal DIY,
2. Kawal NTT,
3. Kawal Sulawesi Utara,
4. Kawal Sulawesi Selatan,
5. Kalimantan Selatan,
6. Kalimantan Timur,
7. Kalimantan Barat.

Acara dilanjutkan dengan persembahan pujian dari KAWAL Kalimantan Selatan dan KAWAL Sulawesi Selatan.

Acara ditutup dengan doa pengutusan dan doa berkat. HS/Yas



Leave a Reply