Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

MUKI DIY Gelar Pelatihan Olahan Pangan Berbahan Pisang




Yogyakarta, eBahana.com – Biro Pemberdayaan Perempuan dan Anak Dewan Pimpinan Wilayah Majelis Umat Kristen Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DPW MUKI DIY) menyelenggarakan Pelatihan Olahan Pangan Bahan Dasar Pisang, bekerjasama dengan KWT Tani Maju Kab. Bantul, IPWL Griya Pemulihan Siloam Yogyakarta, dan LKS Griya Pemulihan Siloam Anugerah.

Kegiatan yang digagas Biro Pemberdayaan Perempuan dan Anak DPW MUKI DIY ini digelar bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman serta melatih para peserta dalam memanfaatkan bahan pangan yang berada di sekitar mereka, demi membantu ekonomi serta katahanan pangan keluarga dan masyarakat.

Pelatihan yang dilaksanakan pada Rabu (8/12) kemarin berlangsung tatap muka sesuai prokes di Griya Pemulihan Siloam Yogyakarta, Jalan Godean-Tempel km.3 Sleman, dan dihadiri anggota Perwakilan Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak DPD MUKI Kota Yogyakarta, DPD MUKI Kab. Sleman, DPD MUKI Kab. Bantul, serta klien dari Griya Pemulihan Siloam Yogyakarta, dengan tim pelatih dari KWT Tani Maju Kab. Bantul, bpk. Suryanto dan Ibu Tasminah.

Menurut Ketua Biro Pemberdayaan Perempuan dan Anak DPW MUKI DIY, Esther Budi, MA., M. Th, materi yang diajarkan pada pelatihan kali ini meliputi pembuatan dawet daun pisang, keripik pisang, keripik taro batang pisang dan keripik bonggol pisang dan direncanakan dilakukan di semua wilayah DPD MUKI Kab./Kota se-DIY.

(Yupiter Ome)



Leave a Reply