Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Sahabat Orang Sakit Cirebon Gelar Training, Libatkan 7 Denominasi Gereja




Cirebon Jawa Barat, eBahana

(Catatan: Joanny F. M. Pesulima-Jurnalis Freelance)

Sahabat Orang Sakit (SOS) Cirebon menggelar Training yang difasilitasi oleh Perwil Tiga GBI BPD Jawa Barat.

Kepada eBahana via selulernya, ketua pelaksana Pdt. Danny Bunyamin mengatakan training ini telah dilaksanakan (28/09/19) bertempat di Gereja Bethel Indonesia Kalvari Cirebon selama dua hari. Kegiatan ini melibatkan 72 Peserta dari 7 Denominasi Gereja. “Kami merasa sudah waktunya SOS Cirebon ada, karena banyak pelayanan untuk orang sakit yang harus disentuh di sini.”

Adapun materi yang disampaikan, lanjut Bunyamin, adalah sesi Pengenalan Pelayanan Kesembuhan, Sesi Mukjizat dan Sumber Sakit Penyakit oleh Ps. Yus Simangunsong, Sesi Mengalir dalam Karunia-Karunia, Teknik Mendoakan Orang Sakit dan Sesi Mempertahankan Kesembuhan oleh Ps. Pan Djun Thjong. “Dari Materi yang disampaikan kedua pemateri ini, para peserta sangat antusias dalam meresponi kegiatan ini, semangat mereka untuk melayani sesama yang sedang sakit dan butuh pelayanan rohani sudah mulai ada,” ungkap Bunyamin.

Ke depan ia berharap selesai training ini, SOS Cirebon akan dibentuk kepengurusannya, karena untuk saat ini saja ada sekitar 72 orang yang sudah membawa diri mengikuti training dan bersedia bersama-sama melayani di rumah sakit maupun rumah pasien. “Kami berharap setelah kepengurusan SOS Kota Cirebon terbentuk, kami akan berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit dan instansi terkait, guna memperluas pelayanan SOS di kota ini, yang mengikuti training pun banyak yang antusias, semoga mereka nantinya dapat terlibat dalam pelayanan ini, yang akan terus berdampak pada kota dan Area Cirebon, Jawa Barat,” kata Bunyamin. (JFMP)



Leave a Reply