Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Misa Imlek Gereja HSPMTB 2020




Tangerang, eBahana

Pada Rabu, 29 Januari 2020 bertempat di Gereja Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda (HSPMTB) Tangerang diadakan acara Misa Imlek bersama. Daerah Tangerang yang terkena banjir adalah Pondok Arum, Benua Indah dan Poris. Misa Imlek ini dipimpin oleh Romo Walterus Teguh Santosa, SJ, Romo Vincentius Suryatma, SJ dan Romo Benediktus Cahyo Christanto, SJ.

Acara ini dinamakan melestarikan keragaman budaya untuk mencapai keadilan ialah gereja ini satu tubuh di dalam kristus. Di Tangerang terdapat beragam suku dan tradisi dan ada juga suku Tionghoa, Jawa, Toraja, Batak dan lainnya. Kita semua juga mengundang umat lainnya, bukan hanya Tionghoa saja, untuk merayakannya dengan penuh sukacita Imlek itu. Setelah Misa Imlek dilanjutkan dengan pembagian angpao, jeruk dan kupon makan malam.

.Pesan untuk semua umat yang hadir di Misa Imlek ini yaitu kita semua bersukacita bersama-sama merayakan Imlek supaya di tahun keadilan ini kita semua adil tidak memandang dari suku manapun, serta jangan ada perbedaan untuk menjadi satu keluarga. Apa yang sudah baik tradisi itu kemudian dihidupi dan diperdalam, dimengerti maknanya dan tidak hanya mengucapkan Gong Xi Fat Chai tetapi mendoakan satu sama lain sehingga semua menjadi sejahtera. Susan Sandy



Leave a Reply