Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Kemeriahan Turnamen Futsal Pemuda Kristen DIY




Yogyakarta, eBahana.com –  Sekolah Tinggi Agama Kristen Teruna Bhakti Yogyakarta Menggandeng GBI Rock Mangkubumi, menyelenggarakan Turnamen Futsal Pemuda Kristen DIY yang diselenggarakan di Akademi Sport, Babarsari, Sleman, DIY pada Jumat (28/1) kemarin. Pembina turnament futsal pemuda Kristen DIY Pdt.Dr.Johannis Siahaya, M.Th, yang juga Ketua Sekolah Tinggi Agama Kristen Teruna Bhakti Yogyakarta, mengatakan turnamen ini sebagai pemanasan di awal tahun (2022) dan awal semester perkuliahan mahsiswa di kampus-kampus, dengan mempertandingkan 16 klub futsal yang ada di Yogyakarta dengan memperebutkan tropi dan uang pembinaan dari STAK Teruna Bhakti dan GBI Rock Mangkubumi. Untuk diktahui, hadiah uang pembinaan dalam turnamen ini terbilang besar.

Panitia Pertandingan, Vicky Samuel Sutiono, menyebutkan tujuan kegiatan ini adalah untuk menjangkau pemuda Kristen yang ada di Yogyakarta. Di mana kita tahu bahwa di Yogyakarta memiliki banyak sekali pemuda/mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia yang juga bertalenta unggul di bidang olahraga. Kegiatan ini sekaligus memberi ruang bagi aktivitas pemuda Kristen untuk menyalurkan bakatnya.

Dalam turnamen ini, kata Vicky, tidak hanya diikuti oleh pemuda Kristen, tapi juga diberikan kesempatan yang sama bagi pemuda dari komunitas agama lain, dengan minimal 2 orang dalam setiap tim. Hal ini diterapkan sebagai implementasi moderasi beragama dengan tujuan membangun solidaritas dan kebersamaan. Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Turnament Futsal Pemuda Kristen 2022, Marthen Hamba Pulu dari STAK Teruna Bakti Yogyakarta, meski kegiatan turnamen ini baru kali ini dilaksanakan namun animo peserta cukup besar. Ia pun berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang tahunan.

“Terkait pertandingan hari ini, keseluruhan diikuti 16 club futsal dari berbagai komunitas pemuda gereja. Pertandingan berjalan dengan baik dan lancar. Turnament futsal pemuda kristen ini dilaksanakan untuk menjaga persatuan dan kesatuan antar pemuda Kristen di Yogyakarta,” tutur Marthen.

Salah satu tim peserta turnamen dari klub futsal GKI Jalan Suci, Andre, saat ditemui wartawan, mengatakan pertandingan futsal hari ini cukup menarik sebab menghadapi tim-tim futsal yang memiliki pengalaman tanding yang baik.

Berikut hasil akhir pertandingan turnamen futsal pemuda Kristen 2022:

  • Juara 1 diraih tim futsal Putra Jalan Suci dan berhak atas tropi dan uang pembinaan senilai Rp.1.250.000.-
  • Juara 2 diraih tim futsal ATM Gesek menerima tropi dan uang pembinaan Rp.1.000.000.-
  • Juara 3 tim futsal Warung Pasamosir menerima tropi dan uang pembinaan Rp. 750.000.-
  • Juara 4 tim futsal Athena FC menerima tropi dan uang pembinaan Rp.500.000.-

Sementara top scorer dalam turnament ini adalah sdr. Erickson Romensen Kambu dari tim futsal GBI Rock Yogyakarta dengan total 9 gol, menerima tropy dari STAK Teruna Bhakti dan GBI Rock Mangkubumi Yogyakarta.

(Harun Sumadi)



Leave a Reply