Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Keceriaan Ibadah Perdana Wanita Kaum Ibu GMIM




Manado, eBahana.com – Komisi Wilayah Manado-Malalayang (MaMa) yang Diketuai Pnt Ir Jean Sumilat, mengadakan ibadah perdana dengan menghadirkan seluruh Komisi Jemaat dan Wanita Kaum Ibu (WKI) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) tingkat Wilayah di Gereja Sion Malalayang pada Minggu (13/2) kemarin.

Dalam ibadah ada tampilan grup kolintang aras wilayah. Menariknya, baik pemain serta penyanyi semuanya adalah Ibu-ibu WKI. Ketua Wilayah Pdt Freeke Verra G Winerungan, STh dalam khotbahnya menegaskan pentingnya menjadi Pelayan Tuhan berintegritas dan berkomitmen dalam pelayanan.  Kata Pdt Freeke, yang dituntut adalah kesetiaan dan tanggung jawab, baik sebagai Pelsus maupun Komisi dan UPK yang telah dilantik.

“Berjalan dengan Tuhan jangan khawatir, karena ada berbagai cara Tuhan yang akan menyelesaikan segala persoalan kita. Bagi Tuhan tidak ada yang mustahil. Harus optimis, yakin Tuhan akan selalu menyertai,” pesannya. Pembacaan Alkitab dibawakan oleh Wakil Ketua Ir. Grace Londok dalam Kitab II Korintus ayat 11: 7-33.

Tata cara ibadah diatur dengan mengisi pujian dari komisi dan ibu-ibu jemaat, secara berturut-turut dari Kalvari dan Bukit Hermon, Sion dan Bukit Zaitun, Lahairoy dan Sumber Berkat. Usai ibadah kemudian sambutan dari BPMJ Sion kemudian penyampaian program dari Ketua Pnt Jean Sumilat. Sumilat mengapresiasi karena respons di ibadah perdana sangat bagus. “Terima kasih banyak yang hadir dan tentu ini adalah awal baik di ibadah perdana. Segala kemuliaan hanya bagi Tuhan Yesus yang empunya pelayanan,” ujar Sumilat.

Selanjutnya, Komisi WKI Wilayah Ma-Ma yang juga adalah Ketua Komisi Jemaat membawakan pujian dengan judul ‘Kupandang Hari Esok’. Tampil kompak dalam rangka ‘valentine day’ dengan kostum berwarna pink sebagai makna kasih sayang. Ini juga sebagai simbol yang berlaku bagi ibu-ibu aras wilayah kasih sayang yang tak lekang oleh waktu dan nyata.

Berikutnya dilakukan pengecekan kehadiran oleh Sekretaris Pnt Dra Ivonne RJ Kawatu dengan memotivasi agar ke depan saling mengajak sehingga lebih banyak yang hadir. Acara yang dipandu Ir Meike  Tangkuman SE, diakhiri  ucapan terima kasih nyonya rumah, dalam hal ini Wakil Ketua Komisi Jemaat Sion, Dr. Deisy Engka Hadir Komisi Wilayah Asisten Bendahara Pnt Steifi Mokoagouw, Anggota Pnt Telly Antou, Pnt Asmini Mulingka serta komisi jemaat, UPK dan WKI jemaat aras wilayah.

(Alfrits S.)



Leave a Reply